Bocoran Tanggal Peluncuran Samsung Galaxy S23, Bakal Lebih Cepat?

ADVERTISEMENT

Bocoran Tanggal Peluncuran Samsung Galaxy S23, Bakal Lebih Cepat?

Virgina Maulita Putri - detikInet
Senin, 07 Nov 2022 14:22 WIB
Galaxy S23
Bocoran Tanggal Rilis Samsung Galaxy S23, Bakal Lebih Cepat? (Foto: OnLeaks & Smartprix)
Jakarta -

Samsung dipastikan akan meluncurkan Galaxy S23 series pada kuartal pertama tahun 2023. Jadwal pastinya masih menjadi misteri, tapi informasi dari Korea Selatan sepertinya bisa memberi sedikit petunjuk.

Menurut laporan dari media Korea Selatan Chosun, Samsung kabarnya akan merilis Galaxy S23 series pada pekan pertama Februari 2023. Berarti peluncurannya bisa jatuh antara tanggal 30 Januari hingga 5 Februari 2023.

Tahun ini, Samsung mengumumkan Galaxy S22 series pada 9 Februari dan membuka penjualan perdana pada 25 Februari. Jika rumor ini benar adanya, maka peluncuran Galaxy S23 series akan sedikit lebih cepat dibandingkan pendahulunya.

Samsung biasanya membuka pre-order selama dua minggu setelah event Galaxy Unpacked dan unit pesanan akan dikirimkan pada hari Jumat. Melihat kalender, sepertinya Galaxy S23 hasil pre-order akan diserahkan kepada pembeli pada 17 Februari 2023, seperti dikutip dari GSM Arena, Senin (7/11/2022).

Peluncuran Galaxy S dulunya jatuh pada bulan Maret, tapi kondisi pasar yang berubah membuat Samsung memajukan jadwalnya ke bulan Februari. Dengan jadwal baru ini, Galaxy S series bisa bersaing lebih ketat dengan rivalnya, yang beberapa diluncurkan pada bulan Desember dan mendorong pendapatan Samsung untuk kuartal pertama.

Ini bukan pertama kalinya Samsung dirumorkan akan meluncurkan Galaxy S23 lebih cepat. Media Korea lainnya juga pernah membuat klaim serupa tapi mereka tidak memberikan jadwal yang pasti.

Untuk Galaxy S23, Chosun melaporkan Samsung mempercepat peluncurannya karena lemahnya pasar ponsel global yang diperkirakan analis akan berlanjut hingga tahun depan.

Samsung Galaxy S23 sendiri diperkirakan akan hadir dengan chipset Snapdragon 8 Gen 2. Dari bocoran yang sudah beredar, sepertinya desain Galaxy S23, Galaxy S23+, dan Galaxy S23 Ultra masih sama seperti pendahulunya.

Peningkatan paling besar sepertinya akan hadir di Galaxy S23 Ultra. Varian tertinggi ini diprediksi akan hadir dengan kamera 200 MP dan kualitas foto tele yang lebih baik.



Simak Video "Samsung M13 5G, Ini Harga dan Spesifikasinya "
[Gambas:Video 20detik]
(vmp/fay)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT