Fitur Kids Space di OPPO Reno8 Bikin Anak Tak Sembarangan Main Ponsel

Fitur Kids Space di OPPO Reno8 Bikin Anak Tak Sembarangan Main Ponsel

Fitur Kids Space di OPPO Reno8 Bikin Anak Tak Sembarangan Main Ponsel

Yudistira Imandiar - detikInet
Selasa, 01 Nov 2022 15:47 WIB
OPPO Reno8
Foto: OPPO
Jakarta - Masifnya digitalisasi membuat smartphone menjadi kebutuhan yang tak terhindarkan bagi berbagai kalangan. Tak hanya orang dewasa, anak-anak pun kini memerlukan smartphone untuk beraktivitas.

Selama dalam pengawasan dan koridor yang tepat, penggunaan smartphone dapat memberikan dampak positif bagi anak. Melalui gawai, anak-anak dapat menggali pengetahuan merangsang keterampilan, dan tentunya mendapatkan hiburan yang menyenangkan.

Fitur ramah anak pada smartphone akan membantu anak untuk meghimpun hal-hal positif. OPPO Reno8 misalnya, memiliki fitur Kids Space yang didesain khusus agar smartphone lebih aman digunakan oleh anak-anak dengan membatasi sejumlah fungsi yang ada di smartphone. Orang tua bisa mengatur dan membatasi aplikasi mana saja yang bisa diakses, membatasi durasi pemakaian ponsel, serta bisa memblokir akses anak ke berbagai data lainnya yang ada di ponsel OPPO Reno8.

Saat mengaktifkan fitur Kids Space, terdapat menu 'Parental Control' untuk menjaga kenyamanan dan mengatur pemakaian di ruang anak. Menu itu bisa diakses melalui ikon tiga titik di kanan atas saat mengaktifkan fitur Kids Space. Pada menu Parental Control, terdapat beberapa pengaturan seperti memberikan akses ke internet melalui wifi atau jaringan seluler saja, menentukan aplikasi yang bisa diakses di mode Kids Space, dan menentukan durasi pemakaian.

Selain itu, ada juga fitur 'Eye-comfort' untuk mengubah warna layar menjadi warna kuning untuk mengurangi paparan cahaya biru dan menjaga kesehatan mata ana. Pengguna juga bisa menambahkan shortcut Kids Space ke menu utama untuk memudahkan beralih ke mode tersebut.

Fitur Kids Space pun dapat memblokir transaksi di dalam game untuk membeli diamond atau mata uang lain di dalam permainan. Hal ini dapat menghindari transaksi yang tak dikehendaki.

Fitur Kids Space dapat dilakukan dengan cara yang simpel. Pertama, masuk ke Pengaturan, lalu pilih opsi 'Special Features'. Selanjutnya, scroll dan pilih 'Kids Space' dan klik 'Enter'.

OPPO Reno8OPPO Reno8 Foto: OPPO

Jika belum mengatur kata sandi, pengguna akan diminta untuk mengatur kata sandi perangkat terlebih dahulu. Berikutnya, pengguna bisa langsung memilih aplikasi mana saja yang bisa diakses oleh anak. Jika sudah, klik checklist yang ada di kanan atas dan mode Kids Space pun akan langsung aktif.

Mode ini dilindungi oleh kata sandi, sehingga anak hanya bisa mengakses aplikasi yang sudah dipilih untuk mode ini. Untuk keluar dari mode Kids Space, pengguna cukup mengakses ikon tiga titik di kanan atas dan pilih keluar dari mode Kids Space. Sebelum keluar, pengguna akan diminta untuk memasukkan kata sandi terlebih dahulu.

Kehadiran Kids Space membuat OPPO Reno8 menjadi lebih nyaman untuk digunakan anak-anak maupun orang dewasa. Orang tua pun bisa tenang memberikan smartphone kepada anak untuk bereksplorasi, tentunya sambil tetap mengawasi apa yang dilakukan anak di ruang virtual.

OPPO Reno8 memiliki dua varian warna, yakni Dawnlight Gold dan Starlight Black. Ponsel tersebut dibanderol Rp 4.999.000 dan dapat dibeli secara daring di seluruh e-commerce di Indonesia dan aplikasi OPPO Store. OPPO Reno8 juga bisa didapatkan di jaringan OPPO Store dan partner retail resmi OPPO di seluruh Indonesia.

[Gambas:Youtube]





Simak Video "Smartphone-nya Para Expert, OPPO Reno8 Series 5G"
[Gambas:Video 20detik]
(ads/ads)