Amazffit GTR 4 dan GTS 4 Dirilis di Indonesia, Segini Harganya

Amazffit GTR 4 dan GTS 4 Dirilis di Indonesia, Segini Harganya

ADVERTISEMENT

Amazffit GTR 4 dan GTS 4 Dirilis di Indonesia, Segini Harganya

Adi Fida Rahman - detikInet
Kamis, 20 Okt 2022 21:12 WIB
Amazfit GTR 4 dan GTS 4
Amazfit GTR 4 dan GTS 4. Foto: Amazfit
Jakarta -

Setelah diluncurkan saat perhelatan IFA 2022, Amazfit GTR 4 dan GTS 4 dirilis di Indonesia. Sejumlah peningkatan dibawa kedua jam pintar ini, lantas berapa harganya?

Antara Amazfit GTR 4 dan GTS 4 hanya berbeda dari tampilannya saja. Sementara fiturnya hampir tidak ada perbedaannya.

Jika lebih suka tampilan bulat layaknya jam konvensional maka Amazfit GTR 4 yang dipilih. Sementara Amazfit GTS 4 diperuntukan bagi mereka penyuka jam berbentuk kotak.

Amazfit GTR 4 dan GTS 4Amazfit GTR 4. Foto: Amazfit

Amazfit GTR 4 menawarkan layar HD AMOLED 1,43 inch yang dilengkapi lebih dari 200 pilihan tampilan jam. Dibuat dengan bingkai tengah metalik dan hadir dalam tiga warna, yakni Superspeed Black dan Racetrack Grey.

Amazfit GTS 4 memiliki layar AMOLED HD 1,75 inch dengan lebih dari 150 pilihan tampilan jam. Dengan berat hanya 27gram tanpa tali, jam tangan ini sangat ramping hanya dengan 9,9 mm (tanpa dasar sensor), dan tersedia dalam empat warna cerah termasuk Infinite Black, Misty White, Autumn Brown, dan Rosebud Pink.

Amazfit GTR 4 dan GTS 4Amazfit GTS 4 Foto: Amazfit

Peningkatan utama dari Amazfit GTR 4 dan GTS 4 ada pada GPS. Jam tangan pintar ini membawa teknologi antena GPS terpolarisasi sirkuler dual-band, diklaim menjadi pertama di industri yang mengadopsi.

Adanya teknologi ini penentuan posisi yang tepat, tanpa gangguan lingkungan atau multi-jalur. Bahkan disebut-sebut akurasinya mencapai 99%.

Kedua jam pintar ini mendukung lima sistem penentuan posisi satelit saat diluncurkan, dan dapat digunakan untuk melacak pergerakan GPS real time. Di masa depan, pengguna juga akan mengimpor file rute dan menavigasinya secara real-time, langsung di layar.

Amazfit GTR 4 dan GTS 4Fitur GPS baru di Amazfit GTR 4 dan GTS 4 Foto: Amazfit

Pengguna diberikan lebih dari 150 mode olahraga,di antaranya berjalan, berlari, bersepeda, dan berenang. Amazfit GTR 4 dan GTS 4 bahkan dapat secara otomatis mengenali 15 latihan kekuatan dan akan meningkat menjadi 25 latihan setelah pembaruan yang akan datang, bersama dengan delapan gerakan olahraga.

"Data olahraga dapat disinkronkan ke Strava. Selain itu pengguna dapat menghubungkan dengan Adidas Running. Kemampuan ini berkat kemitraan baru antara Amazfit dan Adidas Runtastic," ungkap Evan Angganantika General Manager Amazfit Indonesia.

Berkat adanya speaker internal, Amazfit GTR 4 dan GTS 4 dapat menyimpan musik untuk pemutaran independen, serta digunakan untuk mengontrol musik di ponsel pengguna melalui Bluetooth. Selain itu data mode olahraga real-time seperti detak jantung, durasi dan jarak latihan, dan bahkan pengingat hidrasi dapat disampaikan lewat speaker atau headphone Bluetooth pengguna, sehingga tidak perlu mengangkat pergelangan tangan selama aktivitas. untuk memeriksa data kinerja.

Amazfit GTR 4 dan GTS 4Amazfit GTR 4 dan GTS 4 Foto: Amazfit

Amazfit GTR 4 dan GTS 4 membaw sensor optik biometrik BioTracker 4.0 PPGyang telah ditingkatkan menjadi 2LED, sehingga mengumpulkan data 33% lebih banyak daripada generasi sebelumnya, dan - bila dikombinasikan dengan algoritme pelacakan detak jantung yang ditingkatkan pada jam tangan - sangat mengurangi potensi gangguan sinyal yang disebabkan oleh gerakan lengan selama berolahraga. Ini dapat memantau oksigen darah, detak jantung dan tingkat stres, dan fungsi pengukuran satu ketukan yang menguji ketiga metrik ini, ditambah laju pernapasan, secara bersamaan.

Zepp OS 2.0 yang ditingkatkan memungkinkan pengguna untuk memilih salah satu dari dua gaya tata letak menu aplikasi. Amazfit menambahkan 'Baby Records', yang memungkinkan pengguna merekam waktu tidur dan makan bayi, ditambah d aplikasi pihak ketiga GoPro dan Home Connect.

Amazfit GTR 4 dan GTS 4Amazfit GTR 4 dan GTS 4 Foto: Amazfit

Terdapat fitur Morning Update yang meringkas informasi seperti cuaca, acara kalender, dan banyak lagi. Fitur ini dapat memberikan peringatan kondisi tidak normal, misalnya detak jantung tinggi atau rendah, kadar SpO₂ rendah dan tingkat stres tinggi.

Soal baterai Amazfit GTR 4 dapat bertahan selama 14 hari. Sementara itu, Amazfit GTS 4 dapat bertahan hingga 8 hari penggunaan biasa. Kedua jam tangan pintar memulai dengan Mode Penghemat Baterai yang ditingkatkan.

Amazfit GTR 4 dan GTS 4 sudah bisa dibeli di Tokopedia dan Shopee lewat preorder mulai 17 Oktober. Kedua jam ini baru resmi tersedia di toko-toko pada 25 Oktober.

Harga Amazfit GTR 4 dan GTS 4 adalah Rp 2.799.000. Pembeli dijanjikan hadiah langsung berupa Bluetooth earphone atau satu set sikat gigi elektrik Dr.Bei. Taj hanya itu, diberikan tambahan tali jam kulit untuk setiap pembelian GTR 4, dan Bluetooth speaker kiip untuk pembelian GTS 4.



Simak Video "Indonesia Dinilai Jadi Pasar Potensial Smartwatch"
[Gambas:Video 20detik]
(afr/fay)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT