Review Amazfit BIP 3: Makin Mudah Cek Langkah dan Bikin Enggak Mager

ADVERTISEMENT

Review Amazfit BIP 3: Makin Mudah Cek Langkah dan Bikin Enggak Mager

Femi Diah - detikInet
Senin, 19 Sep 2022 09:45 WIB
Amazfit BIP 3
Amazfit BIP 3. Foto: Femi Diah/detikcom
Jakarta -

Amazfit kembali merilis smartwatch dari seri Bip, yakni Amazfit Bip 3. Yang paling mencolok, arloji pintar ini 'memaksa' penggunanya untuk memenuhi target minimal jalan kaki dan enggak bisa lama-lama duduk.

Smartwatch Amazfit Bip 3 menyajikan satu layar pengingat jumlah langkah kaki dan standing. Fitur ini, jelas, membuat yang memakai smartwatch untuk aktif bergerak. Asyiknya sih sesuai kemampuan dan kebiasaan masing-masing karena goal bisa diatur.

Seperti seri sebelumnya, Amazfit Bip 3 juga menggunakan teknologi layar sentuh. Itu memudahkan pengguna untuk mengatur atau memilih menu.

Memang sih, desainnya tidak terlalu jauh berbeda dengan Amazfit Bip U, sama-sama persegi dengan tombol utama di sisi kanan. detikINET berkesempatan menjajal Amazfit Bip 3 dengan kelir hitam. Selain pas buat digunakan sehari-hari dan berolahraga--cukup banyak menu olahraga dan bobotnya yang ringan--smartwatch ini juga cocok dipakai di acara resmi.

Tetapi, sedikit catatan untuk beraktivitas di siang hari yang terik, misalnya bersepeda. Layar 2.5D dengan ukuran 1,69 inci dengan menggunakan panel TFT ini masih relatif gelap kendati diatur pada tingkat kecerahan layar di batas maksimal.

Amazfit BIP 3Amazfit BIP 3 Foto: Femi Diah/detikcom

Buat pengguna aktif, terutama yang membutuhkan GPS, ketahanan baterai Bip 3juga lebih sip ketimbang Bip U. Tetapi, pengisian daya tidak sulit kok dan tidak membutuhkan waktu tang lama. Pengisian daya untuk Amazfit Bip 3 dilakukan melalui kabel dengan mode magnetik di bagian belakang smartwatch.

Untuk mengoptimalkan menu di Amazfit Bip 3, pengguna tinggal menyambungkan smartwatch dengan aplikasi aplikasi Zepp yang bisa diunduh secara gratis melalui App Store maupun Google Play Store.

Selanjutnya Fitur Amazfit Bip 3



Simak Video "Unboxing Realme GT 2 Pro, Spek Gahar Harga Rp 10 Juta"
[Gambas:Video 20detik]

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT