Robot Pintar Pembersih Lantai Ini Pakai Teknologi AI, Secanggih Apa?

Robot Pintar Pembersih Lantai Ini Pakai Teknologi AI, Secanggih Apa?

ADVERTISEMENT

Robot Pintar Pembersih Lantai Ini Pakai Teknologi AI, Secanggih Apa?

Dea Duta Aulia - detikInet
Kamis, 13 Okt 2022 11:56 WIB
Ecovacs Robotic
Foto: Dok. Ecovacs Robotic
Jakarta -

Ecovacs Robotics (Ecovacs) memperkenalkan produk teranyarnya yakni DEEBOT T10 OMNI atau robot pembersih lantai berteknologi AI. DEEBOT T10 hadir dengan all-in-one OMNI Station yang mengkombinasikan fungsi dan design untuk memaksimalkan kenyamanan pengguna.

OMNI Station adalah stasiun robot vacuum pertama yang mengintegrasikan pengumpulan debu, pencucian pel, pengisian air otomatis, dan pengeringan pel dengan udara panas.

OMNI Station memiliki 2 tangki air berkapasitas 4 liter yang bertugas memisahkan air bersih dan air kotor. Teknologi tersebut akan secara mandiri mengumpulkan air pel kotor dan mengisi kembali tanki DEEBOT dengan air pel bersih.

"Hadirnya teknologi pengepelan OZMO Turbo 2.0 memperkaya fitur canggih yang dimiliki DEEBOT T10 OMNI seperti AIVI 3.0 AI-based Object Recognition dan Avoidance technology," kata Marketing Manager Mazuta Group Intan Indiana dalam keterangan tertulis, Kamis (13/10/2022).

Inovasi ini memiliki kontrol suara YIKO membuat DEEBOT T10 OMNI layaknya robot asisten rumah tangga pintar. Pengguna dapat menggunakan perintah suara untuk berinteraksi dan memberikan perintah pada DEEBOT T10 OMNI. Tiga mikrofon pada DEEBOT T10 OMNI memudahkan pengguna untuk mengaktifkan robot vacuum hanya dengan berkata 'Ok, YIKO'.

"DEEBOT T10 OMNI dapat menjalankan seluruh proses bersih-bersih lantai secara mandiri. Tidak hanya menyapu, memvakum, dan mengepel lantai. Model terbaru ini mampu mencuci dan mengeringkan kain pel dan mengambil debu di dalam robot berkat stasiun terbaru. Kemampuan ini membuat DEEBOT T10 OMNI menjadi all-in-one robot vacuum yang siap membebaskan pengguna melakukan pekerjaan rumah," katanya.

Ia menjelaskan produk teranyar tersebut telah dibalut dengan sejumlah fitur dan teknologi modern. Sehingga mampu memberikan pengalaman membersihkan rumah yang lebih efisien.

AI Canggih dengan AIVI 3.0

AI canggih ini berfungsi meningkatkan akurasi pengenalan single-frame object sebesar 20% dan kecepatan pengenalan object hingga 20 kali. Dengan kamera wide 960P bersudut pandang 148,3 derajat, DEEBOT T10 OMNI mengenali objek penghalang lebih cepat dan secara efisien menghindar.

"DEEBOT T10 OMNI juga hadir dengan sertifikat safety and privacy; TUV Rheinland, untuk software dan hardware," jelasnya.

DEEBOT T10 OMNI juga mampu membersihkan berbagai jenis permukaan lantai dan karpet. Teknologi AIVI 3.0 dan sensor ultrasonic membantu robot vacuum mengenali berbagai tipe karpet. Ketika membersihkan karpet DEEBOT T10 OMNI secara otomatis mengganti tekanan dan akan menghindari karpet pada mode pel.

"Sensor anti-jatuh menjaga DEEBOT tidak terjatuh dari tangga dan ketinggian. Fitur real-time video juga memampukan pengguna melihat dan berkomunikasi dengan keluarga di rumah," jelasnya.

TrueMapping 2.0 Cerdas dengan ECOVACS HOME App

TrueMapping 2.0 pada DEEBOT T10 OMNI menggunakan dToF sensor untuk menambah akurasi. Fitur ini juga berguna untuk menyimpan peta 2D dan 3D pada aplikasi ECOVACS HOME di smartphone pengguna.

"Pengguna dapat menggunakan peta 2D dan 3D untuk melihat dengan detail rumah mereka," jelasnya.

Memberikan Efektifitas Kebersihan 95%

Daya hisap 5000 pa dengan cepat menghisap debu dan kotoran. Sikat utama yang mengambang menjaga robot vacuum dekat dengan lantai, tanpa menggores permukaan lantai. Keseluruhan design DEEBOT T10 OMNI memungkinkan robot vacuum beradaptasi dengan berbagai macam permukaan lantai rumah. OZMO TURBO 2.0 berputar 180 derajat menghilangkan kotoran membandel.

Intan mengatakan produk yang dibandrol Rp 14.999.000 ini sudah bisa dipesan sejak 13 Oktober 2022 melalui Official Store ECOVACS di Tokopedia, Shopee, TikTok Shop, Blibli, dan Lazada.

"Cocok untuk lingkungan yang berdebu, bulu peliharaan, dan pengguna yang alergi dengan debu. Dengan banyak teknologi canggih, DEEBOT T10 OMNI memberikan efisiensi kebersihan 95%, menciptakan standar baru robot vacuum," tutupnya.

(ads/ads)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT