iPhone 14 Series Mejeng di Situs Apple Indonesia, Tanda Segera Rilis?

iPhone 14 Series Mejeng di Situs Apple Indonesia, Tanda Segera Rilis?

ADVERTISEMENT

iPhone 14 Series Mejeng di Situs Apple Indonesia, Tanda Segera Rilis?

Virgina Maulita Putri - detikInet
Sabtu, 01 Okt 2022 07:46 WIB
Jakarta -

iPhone 14, iPhone 14 Plus, iPhone 14 Pro, dan iPhone 14 Pro Max terlihat sudah muncul di situs Apple Indonesia. Apakah tanda iPhone 14 series akan segera meluncur di Tanah Air?

Menurut pantauan detikINET, Sabtu (1/10/2022) saat mengunjungi situs apple.com/id pengunjung akan langsung disambut dengan foto iPhone 14 Pro series yang memiliki tagline 'Semakin Pro'.

Selain itu saat scroll ke bawah juga ditemukan laman untuk iPhone 14 series dengan tagline 'Besar dan lebih besar'. Tidak ketinggalan produk-produk Apple lainnya yang baru diluncurkan seperti Apple Watch Ultra, Watch Series 8, Watch SE 2, dan Airpods Pro 2.

Untuk mengetahui lebih lanjut soal fitur dan spesifikasi yang ditawarkan produk-produk ini, pengguna bisa klik opsi 'Selengkapnya'. Saat link untuk iPhone 14 dan iPhone 14 Pro series diklik, terlihat bahwa ponsel ini akan hadir dalam formasi lengkap yaitu iPhone 14, iPhone 14 Plus, iPhone 14 Pro, dan iPhone 14 Pro Max.

Sayangnya, walaupun sudah mengungkap fitur dan spesifikasi yang diusung iPhone 14 series, Apple masih merahasiakan harga dan tanggal peluncurannya. Di setiap laman untuk iPhone 14, iPhone 14 Pro, dan aksesoris Apple lainnya hanya tersedia keterangan 'Cek kembali untuk informasi ketersediaan'.

Kehadiran iPhone 14 series di situs resmi Apple Indonesia menjadi sinyal kuat bahwa kuartet iPhone terbaru ini akan segera diboyong ke Tanah Air. Sebelumnya, iPhone 14, iPhone 14 Plus, iPhone 14 Pro, dan iPhone 14 Pro Max sudah mendapatkan sertifikat dari regulator.

Pada tanggal 22 September, iPhone 14, iPhone 14 Plus, iPhone 14 Pro, dan iPhone 14 Pro Max sudah mendapatkan sertifikat TKDN dari Kemenperin. Semua perangkat iPhone ini lolos dengan nilai TKDN 35%.

iPhone 14 series juga sudah mendapatkan sertifikat dari Ditjen SDPPI Kominfo. Sertifikat tersebut didaftarkan oleh tiga pemohon yaitu Apple Indonesia, PT, Mapple Mitra Adiperkasa, dan Erajaya Swasembada, Tbk., PT.

Selanjutnya: Prediksi tanggal rilis dan harga iPhone 14 series di Indonesia>>>

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT