Penampakan HP Google Pixel 7 dan Bocoran Speknya

Penampakan HP Google Pixel 7 dan Bocoran Speknya

ADVERTISEMENT

Penampakan HP Google Pixel 7 dan Bocoran Speknya

Anggoro Suryo - detikInet
Jumat, 30 Sep 2022 21:30 WIB
Google Pixel 7 dan Pixel 7 Pro
Foto: Google
Jakarta -

Setelah memamerkan desain Pixel 7 Pro lewat video teaser, Google juga memamerkan desain Pixel 7 lewat video serupa.

Dari kedua video tersebut terlihat desain Pixel 7 dan 7 Pro dari berbagai sudut, termasuk tiga pilihan warna yang tersedia. Yaitu Obsidian (hitam/dark grey), Snow (putih), dan Hazel untuk Pixel 7 Pro, serta Obsidian, Snow, dan Lemongrass untuk Pixel 7.

Bagian belakang ponsel ini terlihat mirip dengan Pixel 6 dan Pixel 6 Pro, yaitu dengan tonjolan besar untuk menyimpan sistem kamera belakangnya.

Kedua ponsel ini terlihat punya desain yang sama meski ukuran layarnya berbeda serta jumlah kamera belakang yang berbeda. Menariknya, sehari sebelum kemunculan video ini, bocoran spesifikasinya pun tersebar di internet.

Pixel 7 Pro bakal memakai system on a chip (SoC) Tensor G2 yang dipasangkan dengan RAM 12GB serta pilihan storage 128GB dan 256GB. Lalu kamera belakangnya ada tiga, kamera utama 50MP, kamera ultrawide 12MP, dan kamera tele 48MP yang mempunyai sensor baru, yaitu Samsung GM1 (bukan Sony IMX586 seperti Pixel 6 Pro).

Lalu kamera selfienya tetap punya resolusi 11MP meski punya sensor baru, yaitu Samsung 3J1, serta fitur autofokus, demikian dikutip detikINET dari GSM Arena, Jumat (30/9/2022).

Ukuran layar Pixel 7 Pro diperkirakan masih sama seperti Pixel 6 Pro, yaitu 6,7 inch LTPO OLED dengan resolusi QHD+ dan refresh rate 120Hz. Kapasitas baterainya 5.000 mAh yang mendukung charger 30W dan wireless charging dengan standar Qi.

Selain kamera belakang dan kapasitas RAM serta storage, spesifikasi tersebut diperkirakan juga akan dipakai di Pixel 7. Relatif sama dengan pendahulunya kecuali SoC baru dan perubahan kecil di beberapa aspek. Keduanya akan dirilis pada acara #MadeByGoogle yang digelar 6 Oktober mendatang.

[Gambas:Youtube]



[Gambas:Youtube]






Simak Video "Keunggulan Chip Tensor G2, Prosesor Google Pixel 7 dan 7 Pro"
[Gambas:Video 20detik]
(asj/fyk)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT