Mau Beli Smart TV Layar Besar? Perhatikan 5 Hal Ini agar Tak Menyesal

Mau Beli Smart TV Layar Besar? Perhatikan 5 Hal Ini agar Tak Menyesal

ADVERTISEMENT

Mau Beli Smart TV Layar Besar? Perhatikan 5 Hal Ini agar Tak Menyesal

Erika Dyah Fitriani - detikInet
Jumat, 30 Sep 2022 14:15 WIB
Smart TV Polytron
Foto: dok. Polytron
Jakarta -

Berbagai tipe smart TV kini bisa ditemui dengan mudah di pasaran dengan berbagai keunggulan tersendiri. Oleh karena itu, dibutuhkan kecermatan bagi Anda yang ingin membeli smart TV agar tak salah pilih.

Kemampuan smart TV yang memungkinkan pengguna mengakses lebih banyak konten hiburan secara streaming membuat perangkat yang satu ini kian populer. Namun, ada berbagai hal yang harus diperhatikan sebelum membeli smart TV seperti dilansir dari lifewire dan tomsguide berikut ini.

1. Harga

Sebelum membeli smart TV, ada baiknya Anda tentukan dulu budget yang Anda miliki sesuai kemampuan. Biasanya, semakin besar ukuran dan resolusi TV yang akan Anda pilih harganya pun semakin mahal. Apalagi jika fitur-fiturnya lengkap.

Meski demikian, saat ini Anda tetap bisa menemukan perangkat smart TV berkualitas dengan harga terjangkau loh! Yuk siapkan budget terlebih dahulu dan lakukan riset sebelum membeli agar tidak menyesal di kemudian hari.

2. Tujuan

Umumnya, tujuan utama dari penggunaan smart TV adalah sebagai sarana mengakses hiburan. Pasalnya, berbagai layanan streaming seperti Netflix, Disney+ Hotstar, Vidio, hingga YouTube kini bisa diakses dengan sekali klik saja melalui smart TV.

Untuk pemakaian umum seperti ini, Anda bisa mencari smart TV standar yang mampu mengakomodasi kebutuhan. Namun, jika Anda membutuhkan smart TV untuk mendukung kinerja di kantor, mungkin Anda harus membeli smart TV dengan kinerja yang lebih canggih. Sementara itu, jika Anda menggunakan smart TV untuk bermain game, mungkin Anda perlu juga mempertimbangkan opsi konektivitas dan fitur game, selain kualitas gambar dan suara yang bagus.

3. Resolusi

Kebanyakan smart TV hadir dalam tiga resolusi, yakni 1080p, 4K, dan 8K. Untuk penggunaan terbaik secara keseluruhan, Anda bisa beli TV dengan resolusi 4K. 4K atau yang juga dikenal sebagai Ultra HD merupakan jalan tengah yang sangat baik untuk Anda yang menginginkan kualitas smart TV bagus dengan harga terjangkau. Apalagi ada banyak pilihan TV dengan resolusi berkualitas tinggi ini yang tersedia. Selain itu, banyak layanan dan aplikasi streaming yang menawarkan konten 4K, sehingga Anda dapat menikmati konten hiburan dengan lebih puas dan nyaman.

4. Fitur

Salah satu daya tarik dari smart TV adalah kemampuannya terintegrasi dengan perangkat pintar lain di rumah dengan bantuan fitur-fitur terkini. Oleh karena itu, kehadiran fitur yang lengkap bisa jadi pertimbangan sebelum Anda membeli smart TV berukuran layar super besar.

PolytronFoto: dok. Polytron

Adapun salah satu smart TV yang memiliki fitur cukup komplet ialah Polytron Smart TV Mini LED Quantum 4K UHD dengan ukuran layar 85 inch. Smart TV ini telah dibalut dengan sejumlah teknologi masa kini yang dapat memaksimalkan kenyamanan dan meningkatkan pengalaman menonton TV layaknya seperti di bioskop.

Polytron Smart TV Mini LED Quantum 4K menawarkan hiburan menonton yang luar biasa hasil perpaduan panel mini LED dan teknologi Quantum Dot. Adapun teknologi mini LED pada produk ini memiliki titik LED yang lebih banyak dan rapat sehingga gambar yang dihasilkan menjadi lebih akurat dan kaya warna ketimbang jenis LED TV lainnya.

Smart TV ini juga sudah dibenamkan teknologi dolby vision dan dolby atmos yang mampu hasilkan gambar dan suara yang lebih realistis sehingga suasana menonton jadi lebih menakjubkan.

Selain itu, Polytron Smart TV Mini LED Quantum 4K UHD juga dilengkapi dengan superior quality dengan teknologi High Dynamic Range (HDR) 10+. Dengan teknologi ini, rentang dinamis gambar lebih luas dan detail.

Layar Polytron Smart TV Mini LED Quantum 4K UHD sudah didukung juga dengan teknologi 120 Hertz (Hz) ultra-smooth motion dan Variable Refresh Rate (VRR). Sehingga saat bermain gim konsol di smart TV ini, performa gambar yang dihasilkan pun mulus.

Smart TV ini dilengkapi dengan kemampuan konten beresolusi 4K UHD dari YouTube & Netflix. Dengan teknologi 4K Upscaling, TV akan secara otomatis meng-upgrade konten dengan kualitas lebih rendah (SD, HD, Full HD) mendekati kualitas 4K. Pengalaman menonton Anda pun akan semakin memuaskan!

Selain itu, Polytron Smart TV Mini LED Quantum 4K UHD juga dilengkapi berbagai fitur lain. Mulai dari 2 USB input (Movie, MPR3, Hpeg, UDH Content), HDR 10/HLG/ HDR 10+, Bluetooth, Digital & Analog TV, dan lainnya.

Smart TV ini turut memberikan garansi 2 tahun sehingga para pemilik tidak perlu khawatir kalau produk tersebut mengalami kerusakan. Serta, dapatkan juga Free Smart Soundbar senilai Rp3.499.000 untuk setiap pembelian produk Polytron Smart TV Mini LED Quantum 4K UHD. Juga akan mendapatkan layanan premium dari Polytron, yakni pemasangan langsung di rumah oleh petugas Polytron. Segera dapatkan Polytron Smart TV Mini LED Quantum 4K UHD untuk pengalaman menonton yang memuaskan di rumah!



Simak Video "Di Balik Kecanggihan Polytron Mini LED Quantum 85 Inch"
[Gambas:Video 20detik]
(prf/fay)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT