iPhone 14 Baru Datang, Rumor iPhone 15 Sudah Muncul

iPhone 14 Baru Datang, Rumor iPhone 15 Sudah Muncul

ADVERTISEMENT

iPhone 14 Baru Datang, Rumor iPhone 15 Sudah Muncul

Virgina Maulita Putri - detikInet
Rabu, 28 Sep 2022 12:50 WIB
Penjualan perdana iPhone 14
Rumor iPhone 15 Ultra Bakal Punya Dua Kamera Selfie Foto: Getty Images
Jakarta -

Apple dirumorkan sedang mengembangkan iPhone 15 Ultra yang akan diluncurkan tahun depan sebagai pengganti model iPhone Pro Max. Meski peluncurannya masih setahun lagi, rumor soal ponsel ini sudah mulai bermunculan.

Rumor terbaru ini datang dari tipster Majin Bu di Twitter. Menurut cuitannya, iPhone 15 Ultra akan hadir dengan inovasi baru yaitu dua kamera depan.

Kamera TrueDepth yang ada di iPhone saat ini memang memiliki banyak komponen dan sensor tapi hanya berisi satu sensor kamera. Jadi iPhone 15 Ultra akan mendapat satu sensor kamera tambahan.

Majin Bu tidak menjelaskan apa fungsi dua kamera depan ini. Jika melihat ponsel Android yang pernah membawa dua kamera depan, mungkin kamera depan kedua di iPhone 15 Ultra adalah kamera ultra-wide yang berguna untuk mengambil selfie ramai-ramai.

Dua kamera depan ini akan menjadi salah satu fitur yang membedakan iPhone 15 Ultra dan iPhone 15 Pro. Majin Bu mengatakan iPhone 15 Pro hanya akan dibekali satu kamera depan.

Selain dua kamera depan untuk iPhone 15 Ultra, Majin Bu mengungkap Apple akan membawa perubahan dari segi storage. Ia mengklaim iPhone 15 Ultra akan hadir dengan varian storage mulai dari 256GB.

Sebagai perbandingan, iPhone 14 Pro Max yang rilis tahun ini memiliki memori internal mulai dari 128GB. Sedangkan untuk iPhone 15 Pro, kapasitas memori internalnya masih sama seperti iPhone 14 Pro, mulai dari 128GB, seperti dikutip dari Android Authority, Rabu (28/9/2022).

Prediksi terakhir Majin Bu adalah iPhone 15 series akan beralih ke USB-C, meninggalkan konektor Lightning. Rumor soal USB-C di iPhone 15 memang sudah dihembuskan beberapa kali oleh analis dan tipster yang berbeda, selain itu mulai tahun depan Uni Eropa akan mewajibkan semua produsen gadget untuk menggunakan USB-C.

Tentu saja semua prediksi ini hanya bersifat rumor yang belum dikonfirmasi. Tapi Apple selama ini memang menghadirkan iPhone dengan perubahan desain yang signifikan setiap tiga tahun, jadi kemungkinan iPhone 15 akan membawa banyak perbedaan yang mengejutkan.

[Gambas:Youtube]



(vmp/fyk)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT