Fitur Penting iPhone 14 yang Tak Diketahui Banyak Orang

ADVERTISEMENT

Fitur Penting iPhone 14 yang Tak Diketahui Banyak Orang

Fino Yurio Kristo - detikInet
Rabu, 21 Sep 2022 22:36 WIB
CUPERTINO, CA - SEPTEMBER 7: Apple unveiled four new iPhones, three new Apple Watches and an updated AirPods Pro during a press event on Wednesday in Cupertino, California, United States on September 7, 2022. (Photo by Tayfun Coskun/Anadolu Agency via Getty Images)
iPhone 14. Foto: Anadolu Agency via Getty Images/Anadolu Agency
Jakarta -

Jika bicara mengenai iPhone 14, fitur yang dibahas tentu peningkatan yang kentara, seperti kamera atau notch Dynamic Island. Akan tetapi ternyata ada fitur penting yang boleh dibilang luput dari perhatian.

Fitur itu adalah iPhone 14 khususnya, secara mengejutkan mudah untuk diperbaiki jika ada kerusakan. Vendor yang biasa meneliti tingkat kemudahan perbaikan, iFixit, menyebut iPhone 14 setara dengan iPhone 7 soal itu.

Ya jika biasanya iPhone sebelumnya sukar diperbaiki, Apple rupanya telah mendesain struktur internal di iPhone 14 sehingga user bisa melepas layar maupun belakangnya hanya dengan mengambil dua sekrup.

Perubahan ini akan memudahkan pegawai Apple Store, pusat servis atau user jika ingin mengganti layar, casing belakang dan baterai. Karena mudah diperbaiki, ponsel akan lebih awet.

"Apple benar-benar mendesain lagi bagian dalam iPhone 14 sehingga membuatnya mudah diperbaiki. Memang tidak terlihat dari luar, tapi ini merupakan hal besar," cetus iFixit yang dikutip detikINET dari CNBC, Rabu (21/9/2022).

Sayangnya iPhone 14 Pro berbeda dan masih cukup sukar diperbaiki. Bagaimanapun, hal ini tetap merupakan perkembangan yang baik walau Apple tidak mengumumkannya.

"Fitur terbaik iPhone 14 adalah yang tidak diberitahukan oleh Apple. Lupakan SOS satelit dan kamera lebih besar. Apple telah sepenuhnya mendesain ulang internal iPhone 14 agar lebih mudah diperbaiki. Sama sekali tak terlihat dari luar, tetapi ini adalah perubahan desain paling signifikan pada iPhone dalam waktu yang lama," cetus iFixit.

"Perubahan desain iPhone 14 ini adalah kemenangan besar. Perubahan ini membuat iPhone akan lebih tahan lama dan mengurangi imbasnya ke planet ini. Jika beruntung, manufaktur lain akan mengikutinya," tambah mereka.



Simak Video "Rahasia Dibalik iPhone 14 Bisa Terkoneksi ke Satelit"
[Gambas:Video 20detik]
(fyk/fay)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT