Kamera iPhone 14 Pro Bergetar, Ini Tanggapan Apple

ADVERTISEMENT

Kamera iPhone 14 Pro Bergetar, Ini Tanggapan Apple

Virgina Maulita Putri - detikInet
Selasa, 20 Sep 2022 10:45 WIB
iPhone 14 Pro dan iPhone 14 Pro Max
Apple Akan Perbaiki Bug yang Bikin Kamera iPhone 14 Pro Bergetar Foto: Getty Images
Jakarta -

Apple akan memperbaiki bug yang membuat kamera iPhone 14 Pro bergetar saat membuka aplikasi pihak ketiga. Perbaikan ini diberikan dalam bentuk update software yang akan dirilis pekan depan.

"Kami sudah mengetahui masalah ini dan perbaikan akan dirilis minggu depan," kata juru bicara Apple, seperti dikutip dari MacRumors, Selasa (20/9/2022).

Setelah peluncuran iPhone 14 Pro dan iPhone 14 Pro Max banyak pengguna yang mengeluhkan modul kamera yang bergetar dan mengeluarkan suara berderik saat membuka aplikasi pihak ketiga seperti Snapchat, Instagram, TikTok dan lain-lain.

Bug ini tidak mempengaruhi aplikasi kamera utama di iPhone 14 Pro. Karena Apple bisa memperbaikinya dengan software update, sepertinya sudah dikonfirmasi bahwa masalah ini terkait dengan software dan bukan masalah pada hardware.

Dalam keterangannya kepada MacRumors, Apple juga mengatakan pengguna iPhone 14 Pro dan iPhone 14 Pro Max yang mengalami masalah ini tidak perlu mendatangi Apple Store untuk memperbaiki ponselnya.

Meski begitu, YouTuber Luke Miani mengklaim masalah ini membuat lensa utama iPhone 14 Pro Max miliknya tidak bisa fokus dengan baik, bahkan saat menggunakan aplikasi kamera bawaan iPhone. Miani mengatakan ia membawa iPhone itu ke Apple Store dan langsung mendapatkan gantinya, tapi tidak diketahui apakah ada kerusakan permanen atau tidak.

Apple tidak mengungkap penyebab masalah kamera di iPhone 14 Pro. Tapi beberapa spekulasi menyebutkan masalah ini disebabkan oleh sensor optical image stabilization (OIS).

iPhone 14 versi regular juga menggunakan sistem yang sama tapi tidak mengalami masalah ini. Berbeda dengan iPhone 14 Pro yang menggunakan sistem generasi kedua.

Ini bukan satu-satunya masalah yang mendera iPhone 14 series setelah peluncurannya pada akhir pekan lalu. Sebelumnya Apple merilis update iOS 16.0.1 untuk mengatasi masalah saat aktivasi iPhone 14 serta bug yang membuat foto terlihat blur saat zoom di orientasi lanskap di iPhone 14 Pro Max.



Simak Video "Meski Dinilai Mahal, iPhone 14 Pro Paling Banyak Dipesan"
[Gambas:Video 20detik]
(vmp/fyk)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT