Bocoran iPhone 15 Series, Ada Varian Ultra dan Pakai USB-C

ADVERTISEMENT

Bocoran iPhone 15 Series, Ada Varian Ultra dan Pakai USB-C

Virgina Maulita Putri - detikInet
Selasa, 20 Sep 2022 12:50 WIB
iPhone 14
Ilustrasi iPhone 14 Pro Foto: Apple
Jakarta -

Apple baru saja meluncurkan iPhone 14 dan iPhone 14 Pro series dua pekan yang lalu. Tapi kehadirannya langsung diikuti dengan bocoran untuk iPhone 15 series.

Tipster LeaksApplePro, yang sering memberikan bocoran akurat soal produk baru Apple, baru saja memberikan prediksinya tentang fitur dan spesifikasi yang akan diusung iPhone 15 series.

Apple sudah membedakan beberapa bagian hardware iPhone 14 standar dengan iPhone 14 Pro. Menurut bocoran LeaksApplePro, perbedaan antara keempat iPhone 15 series tahun depan akan lebih besar.

LeaksApplePro mengatakan semua varian iPhone 15 akan menggunakan USB-C, menggantikan port Lightning yang sudah satu dekade. Ini tidak begitu mengejutkan karena USB-C akan menjadi port wajib di Uni Eropa hanya beberapa bulan setelah iPhone 15 dijual.

Apple juga diprediksi akan mengganti nama 'Pro Max' menjadi 'Ultra' untuk varian tertinggi iPhone 15. Penamaan ini masuk akal karena jadi lebih selaras dengan skema penamaan Apple Watch dan chip M1. Rumor nama iPhone 15 Ultra juga dihembuskan oleh analis Ming-Chi Kuo dan Mark Gurman.

iPhone 15 Ultra/Pro Max juga kabarnya akan mendukung perekaman video 8K, tapi belum diketahui apakah fitur serupa akan hadir di iPhone 15 Pro. Kuo juga sebelumnya memprediksi iPhone 15 Ultra akan memiliki lensa periskop.

Apple juga akan meningkatkan daya tahan baterai di iPhone 15, terutama untuk iPhone 15 Ultra agar bisa bertahan 3-4 jam lebih lama. Varian paling mahal ini juga akan memiliki lebih banyak fitur eksklusif, seperti dikutip dari GSM Arena, Selasa (20/9/2022).

Dengan sederet fitur eksklusif ini, harga iPhone 15 Ultra diprediksi akan lebih mahal ketimbang iPhone 14 Pro Max. Harga iPhone 15 Ultra mungkin akan dimulai dari USD 1.200, naik USD 100 dari harga iPhone 14 Pro Max.

Sedangkan untuk varian iPhone 15 lainnya akan membawa satu kesamaan yaitu keempatnya akan mengusung desain Dynamic Island. Fitur pengganti notch ini pertama kali diluncurkan sebagai fitur eksklusif untuk iPhone 14 Pro dan iPhone 14 Pro Max.

Sama seperti iPhone 14 series, Apple juga akan membedakan chipset yang dipakai iPhone 15 standar dan iPhone 15 Pro. iPhone 15 dan iPhone 15 Plus kemungkinan menggunakan chip A16, sedangkan iPhone 15 Pro dan iPhone 15 Ultra akan mengusung chip A17 yang baru.



Simak Video "iPhone 14 Series Sudah Mejeng di Situs Apple Indonesia"
[Gambas:Video 20detik]
(vmp/fay)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT