Kumpulan Review iPhone 14: Ini iPhone 13S!

ADVERTISEMENT

Kumpulan Review iPhone 14: Ini iPhone 13S!

Adi Fida Rahman - detikInet
Kamis, 15 Sep 2022 07:45 WIB
iPhone 14
Review iPhone 14 bermunculan, perlu upgrade? Foto: Apple
Jakarta -

Review iPhone 14 mulai bergulir, banyak yang menilai HP anyar Apple itu mumpuni. Namun pada dasarnya ini adalah iPhone 13S, karena begitu sedikit peningkatan.

Alhasil sejumlah media luar negeri malah kurang merekomendasikan pengguna iPhone 13 dan iPhone 12 untuk ganti ke iPhone 14. Terkecuali beralih ke iPhone 14 yang layar yang lebih besar, hal tersebut dinilai sepadan.

Apple memang hanya memberikan peningkatan kamera dan fitur darurat -deteksi tabrakan dan SOS satelit-. Selain itu ada perbedaaan signifikan dari iPhone sebelumnya.

Kumpulan Review iPhone 14

The Verge

"Temui iPhone 13S" demikian The Verge menuliskan judul review mereka. Tinjauan tersebut menunjukkan kurangnya peningkatan dan fakta bahwa iPhone 13 masih dijual, dan dengan harga USD 100 lebih murah daripada iPhone 14.

Ada hal yang menarik diungkap, yakni tonjolan kamera iPhone 14 yang sedikit lebih besar. Ini berarti kasing iPhone 13 tidak muat, jadi harus membeli yang baru ketika beralih ke iPhone 14.

Sebagian besar ulasan menyebutkan jurang antara iPhone 14 standar dan model Pro semakin besar, terutama segi fitur, dengan fokus pada always on display dan notifikasi Dynamic Island.

CNBC

CNBC secara tegas menganjurkan orang-orang mengadopsi iPhone 14 Pro, atau bahkan iPhone 13 Pro saja. Begitu banyak fitur yang tidak dimiliki iPhone 14, salah satunya ProMotion yang membuat guliran layar semakin mulus.

CNET

Dalam video reviewnya, CNET sedikit manis. Mereka menilai iPhone 14 adalah upgrade yang bagus untuk semua orang.

Namun yang paling disarankan untuk beralih ke iPone terbaru adalah pemilik iPhone 11. "iPhone 14 adalah peningkatan hebat yang memberi Anda masa pakai baterai yang lebih baik, peningkatan kinerja, layar yang jauh lebih baik, daya tahan dan kamera yang lebih baik, serta fitur keselamatan seperti deteksi tabrakan dan SOS darurat melalui satelit, "kata ulasan itu.

Selanjutnya Engadget, TechRadar dan Tomsguide



Simak Video "Meski Dinilai Mahal, iPhone 14 Pro Paling Banyak Dipesan"
[Gambas:Video 20detik]

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT