Panas! Samsung Sindir Fanboy Apple Betah Beli HP Sama Tiap Tahun

ADVERTISEMENT

Panas! Samsung Sindir Fanboy Apple Betah Beli HP Sama Tiap Tahun

Virgina Maulita Putri - detikInet
Rabu, 14 Sep 2022 11:40 WIB
Unboxing Samsung Galaxy Z Flip 4
Iklan Samsung Sindir Fanboy Apple yang Betah Beli HP Sama Setiap Tahun Foto: Agus Tri Haryanto/detikINET
Jakarta -

Sudah tradisi bagi Samsung untuk menyindir Apple setelah peluncuran iPhone terbaru. Seperti iklan terbaru Samsung yang menampilkan seorang fanboy Apple yang dihantui oleh Galaxy Z Flip 4.

Iklan bertajuk 'Join the flip side' itu diunggah di YouTube tidak lama setelah peluncuran iPhone 14 series. Video yang kini sudah ditonton lebih dari tiga juta kali itu menargetkan pengguna iPhone untuk mencoba Galaxy Z Flip 4, ponsel layar lipat terbaru dari Samsung.

Iklan itu dimulai dengan seorang pengguna Galaxy Z Flip 4 yang memamerkan kecanggihan ponsel barunya kepada temannya yang bernama Elena. Ia menunjukkan bagaimana Galaxy Z Flip 4 bisa dilipat dan bisa didudukkan untuk mengambil selfie.

Elena kemudian menjawab bahwa ia tidak akan beralih menggunakan Samsung dan ia menyukai ponselnya saat ini. Mungkin Samsung mengejek pengguna iPhone yang enggan menjajal ponsel buatan vendor lain selain Apple.

Setelah melihat Galaxy Z Flip 4 milik temannya, Elena langsung terobsesi dengan segala hal yang bisa dilipat, mulai dari buku, pintu kulkas, kursi toilet, sampai skuter lipat. Elena juga sempat curhat kalau ia senang membeli ponsel yang sama setiap tahunnya, menyindir desain iPhone yang begitu-begitu saja.

Di akhir video, Elena terbangun dari mimpi buruk dan mencoba melipat ponselnya jadi dua tapi gagal. Ia kemudian memesan Galaxy Z Flip 4 secara online.

[Gambas:Youtube]

Tidak hanya di YouTube, Samsung juga menyindir Apple dan iPhone 14 lewat dua postingan di Twitter. Postingan pertama menyindir Apple yang tidak kunjung meluncurkan ponsel layar lipat, padahal Samsung sudah memiliki beberapa generasi Galaxy Z Fold dan Galaxy Z Flip.

Di postingan kedua, Samsung mengejek iPhone 14 Pro yang baru mendapatkan kamera 48 MP tahun ini. Vendor asal Korea Selatan ini juga menjagokan ponsel flagship-nya yang sudah dilengkapi kamera 108 MP sejak dua tahun yang lalu.

Ini bukan pertama kalinya Samsung mengejek Apple soal iPhone 14. Sebelum peluncuran iPhone 14, Samsung merilis video yang menyebut Apple dan iPhone 14 kurang inovasi jika dibandingkan dengan Galaxy S22 Ultra dan Galaxy Z Flip 4.

Tapi sindiran Samsung beberapa kali pernah menjadi senjata makan tuan. Seperti saat Samsung mengejek Apple setelah menghilangkan headphone jack di iPhone 7, tapi kemudian iklan itu dicabut karena Samsung juga mengikuti langkah yang sama.



Simak Video "Kebolehan Samsung Galaxy Z Flip 4"
[Gambas:Video 20detik]
(vmp/vmp)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT