Penerus Xiaomi 12S Ultra Dipastikan Rilis Secara Global

ADVERTISEMENT

Penerus Xiaomi 12S Ultra Dipastikan Rilis Secara Global

Virgina Maulita Putri - detikInet
Selasa, 30 Agu 2022 10:15 WIB
Xiaomi 12s Ultra
Penerus Xiaomi 12S Ultra Dipastikan Rilis Secara Global Foto: Xiaomi
Jakarta -

Xiaomi 12S Ultra resmi debut bulan lalu sebagai ponsel paling premium yang ditawarkan Xiaomi saat ini. Sayangnya Xiaomi 12S Ultra diluncurkan sebagai ponsel eksklusif untuk pasar China, tapi sepertinya Mi Fans di seluruh dunia tidak perlu menunggu kehadiran lini Xiaomi Ultra terlalu lama.

Pendiri dan CEO Xiaomi Lei Jun belum lama ini mengumumkan lini Xiaomi Ultra akan tersedia untuk pasar global. Secara spesifik, ponsel yang dimaksud Lei Jun adalah penerus Xiaomi 12S Ultra.

"Penerus Ultra berikutnya akan tersedia di pasar global kami!" kata Lei Jun dalam cuitannya di Twitter, seperti dikutip dari XDA Developers, Selasa (30/8/2022).

Sayangnya cuitan Lei Jun tidak memberikan informasi tambahan soal ponsel misterius ini. Tidak diketahui juga apakah ponsel yang dimaksud merupakan penerus sejati Xiaomi 12S Ultra yang akan diluncurkan tahun depan atau Xiaomi 12S Ultra yang dirancang khusus untuk pasar global.

Xiaomi 12S Ultra diluncurkan bersama Xiaomi 12S dan 12S Pro bulan lalu sebagai ponsel pertama Xiaomi yang mengusung teknologi kamera Leica. Setelah diluncurkan, juru bicara Xiaomi memastikan bahwa ketiga ponsel ini hanya akan tersedia untuk pasar China, tapi teknologi Leica akan hadir di ponsel Xiaomi lainnya yang diluncurkan secara global.

Xiaomi 12S Ultra sendiri hadir mengusung chipset Snapdragon 8 Plus Gen 1 dengan RAM hingga 12GB dan memori internal hingga 512GB. Layarnya menggunakan panel AMOLED LTPO berukuran 6,73 inch dengan refresh rate 120Hz.

Fitur jagoannya tentu kamera belakang 50 MP yang menggunakan sensor Sony IMX899 berukuran 1 inch. Berkat teknologi pixel binning, ukuran pixel-nya bisa mencapai 3.2μm dan diklaim bisa mengurangi noise, memperluas dynamic range, dan meningkatkan cahaya yang ditangkap sehingga bisa menghasilkan foto low light yang lebih baik.

Dengan spesifikasi premium, Xiaomi 12S Ultra tentu dibanderol dengan harga yang tidak murah. Di negara asalnya, ponsel ini dilepas dengan harga mulai dari 5.999 Yuan atau sekitar Rp 13,4 juta.

[Gambas:Youtube]



(vmp/afr)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT