Makin Keren, Samsung Galaxy Z Flip4 5G Bawa Desain Trendy dan Ikonik

Makin Keren, Samsung Galaxy Z Flip4 5G Bawa Desain Trendy dan Ikonik

ADVERTISEMENT

Makin Keren, Samsung Galaxy Z Flip4 5G Bawa Desain Trendy dan Ikonik

Jihaan Khoirunnisa - detikInet
Minggu, 21 Agu 2022 15:35 WIB
Samsung Galaxy Z Flip4
Foto: Samsung
Jakarta -

Belum lama ini, Samsung memperkenalkan Galaxy Z Flip4 5G, smartphone lipat yang merupakan suksesor dari Galaxy Z Flip 3 5G. Sebagai penerus, tentu Samsung Galaxy Z Flip4 5G membawa penyegaran di sejumlah aspek, termasuk dari segi desain.

Samsung Galaxy Z Flip 4 hadir dalam tampilan yang lebih trendy dan modern. Dengan pilihan warna ikonik, di antaranya Bora Purple, Graphite, Pink Gold, dan Blue. Tampilan ini tentu menjadi faktor yang tak kalah penting. Karena kebanyakan konsumen, terutama kalangan muda tak hanya melihat harga dan fitur saja, melainkan juga tampilan dan warna sebelum memutuskan membeli sebuah ponsel.

Selanjutnya beralih ke bagian desain, dalam keadaan terbuka Samsung Galaxy Z Flip4 5G memiliki dimensi 165,2 x 71,9 x 6,9 mm. Sedikit lebih pendek ketimbang Galaxy Z Flip3 dengan dimensi 166 x 72,2 x 6,9 mm. Sementara ketika dilipat, dimensi Samsung Z Flip4 5G berada di angka 84,9 x 71,9 x 15,9 mm, sedikit lebih ramping dari Samsung Z Flip 3 yang memiliki ukuran 86,4 x 72,2 x 15,9 mm.

Tidak ketinggalan ukuran layar sekunder atau cover screen yang lebih luas dibandingkan generasi sebelumnya. Layar ini berguna untuk menampilkan notifikasi penting ketika ponsel dalam keadaan dilipat. Selain itu juga cover screen juga bisa difungsikan untuk selfie menggunakan kamera belakang dan masih banyak lagi.

Jika digenggam, Samsung Galaxy Z Flip4 5G terasa lebih ringkas. Mungkin ini karena frame dan tepian Galaxy Z Flip4 yang dibuat rata, sehingga lebih compact, ergonomis dan pastinya ramah di tangan. Sementara pada generasi sebelumnya, desain bingkai tersebut melingkar.

Meski ramping namun soal daya tahan nggak perlu diragukan lagi. Samsung mengklaim bodi Galaxy Z Flip4 5G kokoh dan tangguh, karena dibalut Gorilla Glass Virtus+ dengan rangka berbahan Armor Alumunium. Selain itu engselnya juga sudah melampaui uji ketahanan 200 ribu kali.

Tak hanya itu, smartphone lipat ini turut dilengkapi dengan layar utama sebesar 6,7 inci FHD+* serta Dynamic AMOLED 2X. Melalui teknologi tersebut, gambar yang dihadirkan pada layar smartphone semakin berkualitas, dengan warna tegas dan berkarakter.

Samsung juga memberikan peningkatan pada kamera Flip4. Smartphone tersebut dibalut dengan kualitas kamera mumpuni, yakni 12MP Ultra Wide Camera, 12 Wide-angle Kamera, dan selfie camera 10 MP. Ditambah dengan kemampuan Nightography yang mampu menghasilkan gambar dengan kualitas jempolan meskipun kondisi sekitar sedang gelap. Tak hanya untuk foto saja, kegarangan fitur ini juga bisa dirasakan ketika pengguna mengabadikan rekaman video.

Berkat fitur Super Night Solution, mode malam khas kamera Samsung juga mendukung aktivitas perekaman malam hari dengan lebih baik. Apalagi ditunjang penstabil gambar elektronik (OIS) dan digital (VDIS), yang diklaim dapat meminimalisir noise pada video meski direkam malam hari.

Peningkatan juga terdapat pada ukuran sensor kamera utama yang sudah sekelas flagship s series, dari yang semula 1,4m piksel menjadi 1,8m piksel. Sehingga hasil gambar 65% lebih terang. Ditambah kehadiran fitur menarik lainnya, yaitu FlexCam. Ini mode pengambilan video seperti merekam dengan handycam, cocok bagi kamu yang ingin merekam atau kebutuhan konten, seperti vlog.

Sementara dari sisi baterai, Galaxy Z Flip4 5G dibalut dengan ruang penyimpanan daya berkekuatan 3,700 mAh (typical) dual battery. Tidak ketinggalan, smartphone ini didukung dengan teknologi Fast Charging sehingga baterai dapat terisi penuh hanya dalam waktu 30 menit. Dengan begitu pengguna tidak perlu takut kehabisan baterai saat tengah beraktivitas.

Daya tahan dari smartphone tersebut tidak hanya dilihat dari sisi baterai saja. Namun Galaxy Z Flip4 5G juga tahan terhadap air. Dibalut dengan teknologi IPX8, pengguna Galaxy Z Flip4 5G tak perlu khawatir device rusak karena ketumpahan air minum, basah karena hujan, maupun tercebur.

Kamu bisa mendapatkan Galaxy Z Flip4 5G dengan harga mulai Rp 13.999.000 untuk kapasitas memori internal 128GB selama periode pre-order sampai 1 September 2022. Informasi lebih lanjut kunjungi samsung.com/id.



Simak Video "Huawei Pocket S Dirilis, Ini Spesifikasi Lengkapnya "
[Gambas:Video 20detik]
(ncm/ega)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT