Ini Spesifikasi dan Harga Huawei MatePad Pro di Indonesia

ADVERTISEMENT

Ini Spesifikasi dan Harga Huawei MatePad Pro di Indonesia

Adi Fida Rahman - detikInet
Selasa, 16 Agu 2022 15:23 WIB
Peluncuran Huawei MatePad Pro
Huawei MatePad Pro (Foto: Adi Fida Rahman/detikcom)
Jakarta -

Huawei MatePad Pro resmi dirilis di Tanah Air setelah diperkenalkan perdana di Thailand. Berikut ini spesifikasi lengkap dan harganya di Indonesia.

Huawei membuat MatePad Pro dengan body yang ramping, ketebalannya hanya 5,9 mm. Sementara beratnya 449 gram, asyik dibawa ke mana-mana.

"MatePad Pro menjadi tablet tertipis yang pernah Huawei buat," kata Edy Supartono, Training Director of Huawei Device Indonesia di Jakarta, Selasa (16/8/2022).

Bagian belakangnya diberikan pemrosesan lapisan frosting. Percetakan UV dilakukan pada permukaan paling atas untuk mencapai tekstur pasir mikro untuk pengalaman visual dan sentuhan yang berbeda.

Tablet yang menawarkan layar seluas 11 inchi ini hadir menggunakan panel OLED yang memanjakan mata berkat resolusi 2560 x 1600 pixel, tampilan 1,07 miliar warna dengan gamut warna P3.

Peluncuran Huawei MatePad ProPeluncuran Huawei MatePad Pro (Foto: Adi Fida Rahman/detikcom)

Tak sampai di situ, layarnya memberikan kesan imersif berkat bezel yang tipis di pinggiran layarnya. Membuat rasio screen to body mencapai 92%. Keunggulan makin lengkap dengan refresh rate 120 Hz dan TUV Rheinland Full Care Display 3.0, pengguna dapat melindungi dan memberikan kenyamanan pada mata bahkan ketika menggunakan tablet ini di lingkungan yang gelap selama berjam-jam.

MatePad Pro dilengkapi Huawei Sound. Ini menjadikannya sebagai tablet pertama Huawei yang membawa fitur audio tersebut.

Enam speaker turut dipasang di tablet ini demi memberikan suara detail dengan pembagian frekuensi tinggi dan rendah yang jelas, memungkinkan pengguna menikmati suara sinematik yang imersif dan nyaman.

MatePad Pro dilengkapi dengan kamera depan 16MP serta didukung dengan AI noise cancellation untuk pengalaman meeting virtual seperti PC. Sementara di bagian belakang terdapat kamera utama 13 MP dan lensa ultra-wide 8MP.

MatePad Pro disokong oleh chipset Snapdragon 870 yang dipadukan dengan RAM 8 GB. Memori internalnya berkapasitas 256 GB.

Huawei menyematkan baterai berkapasitas 8.300 mAh yang diklaim dapat digunakan 11,5 jam untuk memutar video terus menerus. Kalau habis ada dukungan pengisian cepat 66W.

MatePad Pro dikemas dengan sistem pembuangan panas enam lapis yang mendistribusikan panas dengan sangat mudah. Pendingin cair VC ultra-tipis dan graphene area besar menjaga tablet tetap bertenaga dan selalu adem.

MatePad Pro adalah tablet Huawei pertama yang mengusung sistem operasi HarmonyOS 3.0 dengan kualitas yang ditingkatkan. Hadirkan antarmuka yang memaksimalkan multitasking dan aplikasi Huawei Notes baru untuk mencatat dan menggambar yang mendukung lintas perangkat.

Halaman selanjutnya: Harga Huawei MatePad Pro >>>



Simak Video "Performa 2 Tablet Kekinian, Realme Pad Mini dan Huawei MatePad Pro 2022"
[Gambas:Video 20detik]

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT