Reno8 Pro dan Reno8 Z 5G Datang Belakangan, Oppo: Supaya Tidak Gaib

ADVERTISEMENT

Reno8 Pro dan Reno8 Z 5G Datang Belakangan, Oppo: Supaya Tidak Gaib

Virgina Maulita Putri - detikInet
Senin, 15 Agu 2022 18:45 WIB
OPPO Reno8 Series
Reno8 Pro dan Reno8 Z 5G Datang Belakangan, Oppo: Supaya Tidak Gaib Foto: dok. OPPO Indonesia
Jakarta -

Oppo mengenalkan empat ponsel di lini Reno8, yaitu Reno8, Reno8 Z 5G, Reno8 5G, dan Reno8 Pro. Tapi dari empat ponsel itu, yang sudah hadir dan bisa dipesan baru Reno8 dan Reno8 5G.

PR Manager Oppo Indonesia Aryo Meidianto mengatakan varian Reno8 Z 5G dan Reno8 Pro memang hadir belakangan dan baru akan tersedia pada bulan September mendatang.

"Kenapa perangkatnya dirilis belakangan? Karena kami harus mempersiapkan perangkat tersebut," kata Aryo dalam sesi tanya jawab virtual sebelum peluncuran Oppo Reno8 series, Senin (15/8/2022).

"Nggak mungkin kita rilis sekarang. Kalau rilis sekarang nanti dibilang gaib. Itu bukan ciri khas Oppo, sayangnya," imbuhnya.

Aryo menjelaskan semua peluncuran ponsel membutuhkan proses yang panjang dan juga bergantung pada kesiapan pabrik. Di antara keempat varian Reno8 series, memang baru Reno8 4G dan Reno8 5G yang siap untuk dipesan mulai hari ini.

Bicara soal Oppo Reno8 4G, Aryo mengatakan Oppo memang berupaya menghadirkan ponsel itu terlebih dulu di Indonesia. Bahkan Indonesia jadi negara pertama yang disambangi Reno8 4G, mendahului India dan Filipina.

"Itu memang perangkat yang sangat difavoritkan oleh pengguna, berkaca dari perangkat Reno7 4G sebelumnya. Maka dari itu kita mencoba menghadirkan perangkat itu terlebih dahulu," ucap Aryo.

Selain Reno8 Z 5G dan Reno8 Pro, Oppo juga masih menyimpan satu kejutan lagi yang belum diluncurkan yaitu tablet Oppo Pad Air. Aryo mengatakan Oppo Pad Air akan segera hadir di Indonesia, mungkin dalam sebulan ke depan.

"Tidak di bulan ini tapi kalau memang semua itu dimungkinkan segera perizinannya maka Oppo Pad Air akan kita announce sekitar bulan September atau Oktober 2022," ujarnya.

Oppo Pad Air sendiri merupakan tablet yang mengedepankan desain tipis dan ringan. Tablet ini mengusung layar berukuran 10,36 inch dengan resolusi 2K. Dapur pacunya menggunakan chipset Snapdragon 680 dengan RAM 4GB dan memori internal 64GB.

Tablet perdana Oppo di Indonesia ini juga dilengkapi baterai berkapasitas 7.100 mAh dengan pengisian cepat 18W. Oppo sudah menyiapkan sederet aksesoris pendukung untuk tablet Pad Air seperti keyboard, stylus dan case pelindung.



Simak Video "Dirilis Secara Global, Ini Spesifikasi Oppo Reno8 dan Reno8 Pro "
[Gambas:Video 20detik]
(vmp/fay)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT