Harga dan Spesifikasi Oppo Reno8 Series yang Rilis Hari Ini

ADVERTISEMENT

Harga dan Spesifikasi Oppo Reno8 Series yang Rilis Hari Ini

Virgina Maulita Putri - detikInet
Senin, 15 Agu 2022 12:53 WIB
Oppo Reno8 series
Harga dan Spesifikasi Oppo Reno8 yang Rilis Hari Ini Foto: Oppo
Jakarta -

Oppo resmi meluncurkan Reno8 series di Indonesia. Tidak tanggung-tanggung, Oppo langsung membawa empat varian Oppo Reno8 di Indonesia yaitu Oppo Reno8 4G, Reno8 Z 5G, Reno8 5G, dan Reno8 Pro.

Oppo membawa banyak fitur pertama di Reno8 series yang belum pernah hadir di lini Reno lainnya. Salah satunya adalah chip neural processing unit MariSilicon X yang sebelumnya hanya tersedia di Oppo Find X5 series.

Spesifikasi Oppo Reno8 Pro

Oppo Reno8 Pro jadi varian tertinggi di lini Reno8. Ponsel ini mengusung layar AMOLED berukuran 6,7 inch dengan resolusi Full HD+.

Layarnya sudah mendukung refresh rate 120Hz, 1 miliar warna, HDR10+, dan memiliki tingkat kecerahan hingga 950 nits. Bagian layar Reno8 Pro dilindungi oleh Gorilla Glass 5, sedangkan bagian belakangnya dilapisi kaca.

Oppo Reno8 Pro ditenagai chipset MediaTek Dimensity 8100 Max yang dibuat dengan fabrikasi 5nm. Chipset ini dipadukan dengan RAM 12GB yang mendukung RAM expansion hingga 7GB dan memori internal 256GB.

OPPO Reno8 SeriesOPPO Reno8 Pro Foto: dok. OPPO Indonesia

Oppo Reno8 Pro juga memiliki otak tambahan yaitu chip NPU MariSilicon X. Chip ini dirancang sendiri oleh Oppo untuk meningkatkan kualitas foto dan video di kondisi minim cahaya.

"Hari ini, kita melangkah lebih dekat menuju visi masa depan Oppo di mana flagship grade smartphone technology dapat dimiliki lebih banyak orang," kata Chief Marketing Oppo Indonesia Patrick Owen dalam peluncuran online Reno8 series, Senin (15/8/2022).

Konfigurasi kamera belakangnya terdiri dari kamera utama 50 MP yang menggunakan sensor Sony IMX766, kamera ultrawide 8 MP, dan kamera makro 2 MP. Tersedia kamera selfie 32 MP yang menggunakan sensor Sony IMX709 dan didukung auto-focus.

Reno8 Pro menggunakan baterai berkapasitas 4.500 mAh dengan pengisian cepat SuperVOOC 80W. Ponsel ini juga menjalankan sistem operasi Android 12 berbalut ColorOS 12.1 dan akan kebagian update ColorOS 13.

Sederet fitur pelengkap yang dibawa Reno8 Pro antara lain dual SIM, 5G, 4G, Wi-Fi 6, Bluetooth 5.3, NFC, GPS, USB Type-C, dual stereo speaker dan sensor sidik jari di bawah layar. Oppo Reno8 Pro hadir dalam pilihan warna Glazed Green dan Glazed Black.

Spesifikasi Oppo Reno8 5G

Oppo Reno8 hadir dengan layar AMOLED berukuran 6,4 inch dengan resolusi Full HD+. Layar ini sudah mendukung resfresh rate 90Hz dan dilindungi Gorilla Glass 5.

Baik Oppo Reno8 dan Reno8 Pro sama-sama mengusung desain unibody dengan modul kamera yang menyatu dengan bagian belakangnya.

Oppo membekali Reno8 dengan chipset MediaTek Dimensity 1300. Chipset ini disandingkan dengan RAM 8GB yang mendukung ekspansi RAM hingga 5GB serta memori internal 256GB.

Seperti ponsel-ponsel di lini Reno sebelumnya, Oppo Reno8 juga mengandalkan fitur kameranya. Di bagian belakang terdapat tiga kamera yang terdiri dari kamera utama 50 MP yang menggunakan sensor Sony IMX766, kamera ultrawide 8 MP, dan kamera makro 2 MP.

Di bagian depan tersedia kamera 32 MP yang mengusung sensor Sony IMX709 untuk mengambil selfie. Kamera depan ini ditempatkan dalam punch hole yang posisinya berada di sudut kiri atas layar.

Performa Oppo Reno8 didukung oleh baterai berkapasitas 4.500 mAh dengan pengisian cepat SuperVOOC 80W. Oppo mengklaim teknologi ini bisa mengisi baterai hingga 100% dalam 28 menit dan sudah mendukung Battery Health Engine.

Oppo Reno8 dilengkapi fitur tambahan seperti dukungan 5G, 4G, dual-SIM, Bluetooth 5.3, Wi-Fi 6, NFC, USB Type-C, dan sensor sidik jari di bawah layar. Ponsel ini menjalankan ColorOS 12.1 berbasis Android 12 dan hadir dalam pilihan warna Shimmer Gold dan Shimmer Black.

Selanjutnya: Spesifikasi Oppo Reno8 Z 5G dan Reno8 4G>>>

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT