Intip Keunggulan 4 Varian OPPO Reno8 Series yang Segera Diluncurkan

Intip Keunggulan 4 Varian OPPO Reno8 Series yang Segera Diluncurkan

Yudistira Perdana Imandiar - detikInet
Minggu, 14 Agu 2022 18:00 WIB
OPPO Reno8
Foto: Dok. OPPO Indonesia
Jakarta - OPPO Indonesia akan segera meluncurkan lini produk smartphone OPPO Reno8. Ada empat varian ponsel yang bakal melenggang, yakni Reno8 Pro 5G, Reno8 5G, Reno8 Z 5G, dan Reno8.

Sebelum peluncuran resmi pada Senin (15/8) mendatang, OPPO Indonesia telah menggelar beberapa kegiatan perkenalan Reno8. Salah satunya portrait workshop dan impresi desain dan fitur fotografi malam,

Saksikan acara peluncuran OPPO Reno8 Series Exclusive Launch pada 15 Agustus 2022, pukul 12:00 WIB di youtube & media sosial resmi OPPO Indonesia.

Masing-masing varian dari OPPO Reno8 Series punya daya tarik tersendiri. Berikut ini ulasan OPPO Reno8 Series yang telah dihimpun detikInet.

OPPO Reno8 Pro 5G

Dirancang untuk menjadi "The Portrait Expert", Reno8 Pro 5G dilengkapi dengan NPU pencitraan khusus pertama yang dikembangkan oleh OPPO, MariSilicon X. Mengandalkan NPU tersebut, OPPO Reno8 Pro 5G memiliki sejumlah fitur kamera yang membantu pengguna untuk menghasilkan potret yang sangat jernih, termasuk dalam kondisi minim cahaya.

Untuk urusan hardware kamera, Reno8 Pro 5G dibekali Dual Sony Flagship Sensors, kamera depan IMX709 RGBW generasi baru, dan sensor kamera utama IMX766.

Reno8 Pro 5G hadir dengan Streamlined Unibody Design yang menonjolkan kesan sleek dan elegan.

Soal performa, smartphone ini ditenagai chipset MediaTek Dimensity 8100-MAX 5G SoC. Untuk mendukung pemakaian tahan lama, OPPO memberikan fitur Battery Health Engine dengan pengisan cepat 80W SUPERVOOCTM Flash Charge terbaru.

OPPO Reno8 5G

Varian yang satu ini mengusung Dual Sony Flagship Sensors, IMX709 RGBW generasi baru, dan sensor kamera utama IMX766. OPPO Reno8 5G juga dilengkapi beberapa fitur pencitraan yang disempurnakan dengan AI seperti Ultra Night Video dan Night Portrait.

Seperti halnya Reno8 Pro 5G, OPPO Reno8 5G tampil dengan Streamlined Unibody Design yang menghadirkan tekstur efek visual gradien pada body belakang yang tahan sidik jari dan estetika desain kelas flagship.

Dengan mengadopsi teknologi 80W SUPERVOOCTM, baterai 4500mAh Reno8 5G bisa terisi hingga 50% hanya dalam waktu 11 menit. OPPO juga melengkapi produknya ini dengan Battery Health Engine.

Performa Reno8 5G ditunjang chipset MediaTek Dimensity 1300 5G dengan dilengkapi sistem pendingin Liquide Super-Conductive Vapor Chamber (VC) yang ditingkatkan untuk menghadirkan performa cepat yang stabil.

OPPO Reno8 Z 5G

Opsi lain untuk para penggemar OPPO adalah Reno8 Z 5G. Smartphone ini hadir dengan dukungan beberapa fitur pencitraan yang disempurnakan dengan kecerdasan buatan seperti AI Portrait Retouching dan Bokeh Flare Portrait. Fitur favorit pada perangkat Reno series seperti Selfie HDR, AI Palettes, AI Color Portrait, turut hadir pula di perangkat ini untuk meningkatkan kualitas pencitraan secara menyeluruh pada OPPO Reno8 Z 5G.

Perangkat Reno8 Z 5G dilengkapi dengan casing belakang kaca anti-glare 0,5 mm dengan efek OPPO Glow. Smartphone ini menjanjikan performa yang unggul melalui kombinasi prosesor Qualcomm® Snapdragon™ 695 5G, RAM 8GB, dan ROM 256GB. OPPO sudah membekali Reno8 Z 5G dengan teknologi pengisian cepat 33W SUPERVOOCTM, dan baterai besar 4500mAh.

OPPO Reno8

OPPO Reno8 membawa fitur Ultra-Sensing Selfie dengan dukungan hardware lensa IMX709, Microlens, dan fitur Bokeh Flare Portrait unggulan dari OPPO. Untuk mendapatkan gambar mikroskopis terbaik, OPPO melengkapi Orbit Light pada Reno8 yang berfungsi sebagai sumber cahaya untuk menyempurnakan detail gambar.

Varian ini dibuat dengan desain Retro Ultra Slim dibalut konstruksi OPPO Glow yang ikonik. OPPO Reno8 juga dilengkapi 33W SUPERVOOCTM dan baterai 4.500mAh yang dapat terisi hingga 100% dalam waktu hanya 60 menit.

Performa ponsel ditunjang keandalan prosesor Qualcomm® Snapdragon™ 680 4G, yang menjanjikan kinerja cepat namun diimabangi konsumsi daya efisien. Untuk mendukung kinerja ngebut prosesor, ponsel ini dipasangkan RAM 8GB yang dilengkapi dengan teknologi Ekspansi RAM, dan ROM 256GB yang masih dapat diperluas dengan tambahan kartu microSD hingga 1TB.

Sebagai bagian dari seri smartphone pertama yang memiliki ColorOS 12 bawaan, OPPO Reno8 memberikan pengguna akses langsung ke sistem operasi yang lebih nyaman dan lancar dengan berbagai fitur populer seperti AI System Booster, Air Gestures, dan Adaptive Sleep

OPPO IoT

Selain meluncurkan lini smartphone Reno8 Series, OPPO Indonesia juga memperkenalkan beberapa perangkat IoT baru yang terdiri dari tablet OPPO Pad Air, serta True Wireless Stereo (TWS) OPPO Enco Air2 Pro dan OPPO Enco Buds 2.

Peluncuran seluruh produk terbaru OPPO itu akan dilakukan dalam acara daring OPPO Reno8 Series Exclusive Launch, Senin (15/8) yang ditayangkan melalui akun resmi YouTube, Facebook, Instagram, dan Twitter OPPO Indonesia pada pukul 12.00 WIB.

Simak Video "Dirilis Secara Global, Ini Spesifikasi Oppo Reno8 dan Reno8 Pro "
[Gambas:Video 20detik]
(fhs/ega)