Intip Desain Oppo Reno8 Series yang Terinspirasi Kamera Jadul

ADVERTISEMENT

Intip Desain Oppo Reno8 Series yang Terinspirasi Kamera Jadul

Virgina Maulita Putri - detikInet
Rabu, 03 Agu 2022 17:18 WIB
Oppo Reno8 series
Intip Desain Oppo Reno8 Series yang Terinspirasi Kamera Jadul (Foto: Virgina Maulita Putri/detikINET)
Jakarta -

Oppo sedang bersiap meluncurkan Reno8 series di Indonesia dalam waktu dekat. Setelah buka-bukaan soal kemampuan chip MariSilicon X yang akan hadir pertama kalinya di Reno series, kali ini Oppo membagikan detail soal desain Reno8 5G dan Reno8 Pro 5G.

PR Manager Oppo Indonesia Aryo Meidianto mengatakan Reno8 series hadir dengan desain binocular camera module yang terinspirasi oleh kamera film zaman dulu, lengkap dengan flash berbentuk ring light. Bedanya, modul kamera Reno8 Pro dibuat lebih besar dan penempatannya dibuat mengikuti golden ratio.

"Desain kamera belakang kenapa sebesar ini, ini sebenarnya adalah sebuah statement dari perangkat Reno series, terutama Reno8 Pro 5G, bahwa perangkat ini kuat dalam sisi kamera dan fotografi. Jadi mungkin orang akan melihat efek kejut dan menganggap kameranya pasti bagus," kata Aryo dalam acara Reno8 1st Impression Design and Night Portrait Feature di Jakarta, Rabu (3/8/2022).

Jika dibandingkan dengan saudaranya, modul kamera Reno8 Pro 5G memang sangat besar, bahkan hampir menutupi dua pertiga bagian atas panel belakang. Menurut Aryo, selain urusan estetik desain modul yang jumbo ini juga digunakan untuk memfasilitasi penempatan chip MariSilicon X.

Ya, chip neural processing unit (NPU) untuk imaging yang sebelumnya baru tersedia di Oppo Find X5 series akan dibawa ke Reno series. Aryo menegaskan chip ini hanya akan tersedia di Oppo Reno8 Pro 5G.

Modul kamera belakang di Reno8 5G dan Reno8 Pro 5G juga dibuat menyatu dengan panel belakangnya, mengikuti desain Oppo Find X5 series. Desain kaca tunggal ini dipilih untuk mencegah debu berkumpul dan masuk ke modul kamera.

Panel belakang Oppo Reno8 series dilapisi dengan Gorilla Glass. Kaca ini dibuat dengan proses pemanasan dengan suhu hingga 800 derajat Celsius dan kemudian dimasukkan ke dalam cetakan untuk kemudian diberi tekanan hingga 120 kg. Kaca ini juga melewati beberapa proses pemolesan untuk memastikan permukaannya rata dan halus.

Beralih ke dimensi ponsel, Oppo Reno8 5G mengusung layar berukuran 6,4 inch dan bobot 179 gram. Sementara itu Reno8 Pro 5G dilengkapi layar dengan diagonal 6,7 inch dengan rasio screen-to-body 93,4% berkat bezel yang tipis di bagian samping dan bawahnya.

"Sementara beratnya (Reno8 Pro 5G) itu 183 gram, termasuk ringan dan ketebalannya 7,34 mm. Dan ini menjadi Reno series paling tipis di antara yang lain," kata Aryo.

Oppo Reno8 5G akan hadir dengan pilihan warna Shimmer Gold dan Shimmer Black. Sedangkan Reno8 Pro 5G hadir dengan pilihan warna Glazed Green dan Glazed Black.



Simak Video "Dirilis Secara Global, Ini Spesifikasi Oppo Reno8 dan Reno8 Pro "
[Gambas:Video 20detik]
(vmp/fay)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT