Oppo Rilis Dua TWS Anyar, Harga Mulai Rp 300 Ribuan

ADVERTISEMENT

Oppo Rilis Dua TWS Anyar, Harga Mulai Rp 300 Ribuan

Virgina Maulita Putri - detikInet
Senin, 15 Agu 2022 15:50 WIB
Oppo Enco Air2 Pro dan Oppo Enco Buds2
Oppo Rilis Dua TWS Anyar, Harga Mulai Rp 300 Ribuan Foto: Oppo
Jakarta -

Selain meluncurkan kuartet Reno8 series, Oppo juga meluncurkan dua perangkat IoT baru yaitu earbuds true-wireless stereo (TWS) Enco Air2 Pro dan Enco Buds2. Keduanya hadir membawa teknologi noise cancellation dengan harga yang terjangkau.

Oppo Enco Air2 Pro didukung dynamic driver berukuran besar 12,4 mm yang bisa menghasilkan suara dengan bass yang lebih dalam, lebih kuat dan lebih bertenaga. TWS ini juga mendukung active noise cancellation (ANC) yang bisa meredam suara bising di sekitar.

Oppo membekali Enco Air2 Pro dengan baterai berkapasitas 43 mAh untuk masing-masing earbuds dan 440 mAh untuk charging case-nya. Buds ini mendukung Oppo Flash Charging di mana pengisian daya selama 10 menit bisa kemudian dipakai mendengarkan musik selama dua jam.

Dalam sekali pemakaian, buds Oppo Enco Air2 Pro bisa bertahan hingga tujuh jam. Dengan charging case bawaannya, baterai Oppo Enco Air2 Pro bisa bertahan hingga 28 jam.

TWS ini juga hadir dalam desain yang tahan air dan debu berkat rating IP54. Konektivitasnya mengandalkan Bluetooth 5.2 dan mendukung codec AAC/SBC. Oppo Enco Air2 Pro juga dilengkapi kontrol sentuh cerdas, termasuk bisa dipakai untuk mengambil gambar.

Oppo Enco Air2 Pro dan Oppo Enco Buds2Oppo Enco Air2 Pro Foto: Oppo

Selanjutnya ada Oppo Enco Buds2 yang masih mengandalkan suara bass menggelegar. Bedanya, Enco Buds 2 hadir dengan ukuran driver yang lebih kecil yaitu 10 mm.

Oppo menghadirkan fitur AI Deep Noise Cancellation yang bisa membantu pengguna mendengar dan melakukan panggilan telepon dengan mudah dan jelas, bahkan di suasana bising.

Bluetooth 5.2 di Oppo Enco Buds2 juga menjanjikan koneksi Bluetooth yang lebih cepat dan stabil serta bebas lag. Untuk kualitas audio bebas lag saat gaming, Oppo juga menyisipkan fitur Game Mode yang memberikan latensi rendah end-to-end 94 ms.

Oppo Enco Air2 Pro dan Oppo Enco Buds2Oppo Enco Buds2 Foto: Oppo

Oppo Enco Buds2 hadir dengan baterai berkapasitas 40 mAh untuk masing-masing buds dan baterai 460 mAh untuk charging case bawaannya. Oppo mengklaim baterai Enco Buds2 dapat bertahan hingga tujuh jam dalam sekali pemakaian, dan charging case-nya bisa menambah daya tahan baterai hingga 28 jam.

Salah satu keunggulan Oppo Enco Buds2 adalah desainnya yang ringan dan ergonomis dengan bobot hanya 4 gram. Ditambah dengan sertifikasi IPX4 yang membuat TWS ini tahan percikan air dan keringat.

Harga Oppo Enco Air2 Pro dan Enco Buds 2 di Indonesia

Oppo Enco Air2 Pro hadir dalam satu pilihan warna yaitu Misty Morning White. Sedangkan Oppo Enco Buds 2 tersedia dalam dua pilihan warna yaitu Moonlight dan Midnight.

Oppo Enco Air2 Pro dibanderol dengan harga Rp 1.099.000, sedangkan Oppo Enco Buds 2 dilepas dengan harga Rp 399.000. Oppo menyediakan harga khusus Rp 999.000 untuk Enco Air2 Pro dan Rp 299.000 untuk Enco Buds 2 bagi pembelian bundling dengan ponsel Oppo apapun. Keduanya dapat dipesan mulai 26 Agustus 2022.



Simak Video "Smartphone-nya Para Expert, OPPO Reno8 Series 5G"
[Gambas:Video 20detik]
(vmp/vmp)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT