Servis Layar Samsung Galaxy Z Fold 4 dan Z Flip 4 Lebih Murah

ADVERTISEMENT

Servis Layar Samsung Galaxy Z Fold 4 dan Z Flip 4 Lebih Murah

Virgina Maulita Putri - detikInet
Kamis, 11 Agu 2022 20:18 WIB
Samsung Galaxy Z Fold 4
Segini Biaya Perbaikan Layar Samsung Galaxy Z Fold 4 dan Galaxy Z Flip 4 Foto: Adi Fida Rahman/detikINET
Jakarta -

Samsung Galaxy Z Fold 4 dan Galaxy Z Flip 4 hadir dalam desain yang sama seperti pendahulunya. Tapi setidaknya kali ini Samsung memberikan satu keuntungan bagi calon pembeli Galaxy Z Fold 4 dan Galaxy Z Flip 4 yaitu biaya perbaikan layar yang lebih murah.

Samsung Galaxy Z Fold 4 dan Galaxy Z Flip sendiri dirancang untuk memiliki daya tahan yang lebih tangguh. Duo ponsel layar lipat tersebut dibekali dengan lapisan Gorilla Glass Victus+ yang lebih keras seperti yang ada di Galaxy S22 series.

Selain itu, engsel Galaxy Z Fold 4 dan Galaxy Z Flip 4 juga dilindungi Armor Aluminium dan keseluruhan ponsel juga memiliki sertifikasi IPX8 yang membuatnya tahan air. Engsel ini juga aman dibuka tutup hingga 2000 ribu kali.

Tapi insiden yang tidak diinginkan biasa saja terjadi, termasuk yang menyebabkan layar lipatnya tergores hingga retak. Untungnya Samsung menurunkan biaya perbaikan layar untuk Galaxy Z Fold 4 dan Galaxy Z Flip 4.

Seperti dikutip dari The Verge, Kamis (11/8/2022) Samsung menurunkan biaya perbaikan layar utama Galaxy Z Fold 4 dan Galaxy Z Flip 4 menjadi USD 29 (Rp 429 ribuan) dengan langganan Samsung Care+. Jadi biaya ganti layar Galaxy Z Fold 4 dan Galaxy Z Flip 4 sama seperti ponsel biasa.

Sebagai perbandingan, biaya perbaikan layar utama Galaxy Z Fold 3 dan Galaxy Z Flip 3 mencapai USD 249 (Rp 3,6 juta) untuk perangkat yang sudah tidak dalam masa garansi. Biaya tersebut juga hanya tersedia untuk pelanggan Samsung Care+.

Tapi perlu dicatat bahwa ini adalah biaya untuk Amerika Serikat. Samsung mengatakan cakupan dan layanan Samsung Care+ berbeda untuk masing-masing negara.

Di Indonesia sendiri Samsung memberikan bonus Samsung Care+ 1 tahun senilai Rp 2.799.000 untuk pre-order Galaxy Z Fold 4 dan Galaxy Z Flip 4 yang dibuka mulai 10 Agustus 2022 sampai 1 September 2022.



Simak Video "Fix! Samsung Umumkan Galaxy Z Flip 4 dan Z Fold 4 pada 10 Agustus 2022"
[Gambas:Video 20detik]
(vmp/fay)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT