Samsung Galaxy Z Flip4 & Fold4 Si Layar Paling Tangguh

ADVERTISEMENT

Laporan dari New York

Samsung Galaxy Z Flip4 & Fold4 Si Layar Paling Tangguh

Agus Tri Haryanto - detikInet
Kamis, 11 Agu 2022 08:45 WIB
Samsung Galaxy Z Fold 4
Samsung Galaxy Z Fold 4. Foto: Adi Fida Rahman/detikINET
New York -

Samsung baru saja meluncurkan generasi terbaru smartphone foldable mereka, Galaxy Z Flip 4 5G dan Z Fold 4 5G. Berbeda dari sebelumnya, Samsung menjamin ponsel layar lipat terbarunya punya daya tahan yang paling tangguh.

Product Marketing Manager Samsung Mobile Experience SEIN Verry Octavianus mengatakan, kedua perangkat tersebut kini dilapisi teknologi Gorilla Glass Victus+ yang akan menjamin ketahanan layar.

"Which is lebih keras seperti Galaxy S22 series. Jadi, kalau kenapa-kenapa itu aman. Orang itu khawatir bagian dalam karena lipatan-lipatan ya, konsumen itu yang bikin masih ragu," ujar Verry di New York, Amerika Serikat.

Samsung merupakan salah satu vendor yang rajin melahirkan foldable sejak tahun 2019. Seiring kehadiran perangkat teranyar mereka, pengembangan inovasi dan teknologi terbaru juga tak lupa diadopsi.

Seperti pada ponsel layar lipat Galaxy Z Flip 4 5G dan Z Fold 4 5G yang disematkan Gorilla Glass Virtus+. Disampaikan Verry, ketahanan perangkat tersebut aman dibuka-lipat 200 ribu kali bahkan melebihinya.

"Makanya di Fold 4 5G durability kita improve 45%, yang artinya lebih keras. Jadi, di lapisan perkuat sehingga ketika tangan menyentuh perangkanya itu beda sensasinya," jelasnya.

Samsung Galaxy Z Flip 4Samsung Galaxy Z Flip 4 Foto: Adi Fida Rahman/detikINET

Samsung juga memberikan perubahan pada level ketahanan yang sesuai ekspektasi konsumen. Dengan rangka bodi dan pelindung engsel yang dibuat menggunakan Armor Aluminum.

Ketahanan panel layar utama pun telah ditingkatkan berkat optimalisasi struktur lapisan di dalam layar yang membuatnya lebih tahan terhadap guncangan dan meminimalkan adanya kerusakan.

Selain itu, Galaxy Z Flip 4 5G dan Z Fold 4 5G pun dibekali dengan ketahanan air IPX8, yang membuat pengguna tak perlu khawatir saat terjebak dalam hujan.



Simak Video "Fix! Samsung Umumkan Galaxy Z Flip 4 dan Z Fold 4 pada 10 Agustus 2022"
[Gambas:Video 20detik]
(agt/afr)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT