HP Jadul Samsung Galaxy J7 Dapat Update Software

ADVERTISEMENT

HP Jadul Samsung Galaxy J7 Dapat Update Software

Adi Fida Rahman - detikInet
Rabu, 10 Agu 2022 09:15 WIB
Samsung Galaxy J7
Foto: Samsung
Jakarta -

Samsung menjanjikan ponsel barunya akan mendapatkan empat tahun update sistem operasi dan lima tahun pembaruan keamanan. Namun mengejutkan raksasa teknologi asal Korea Selatan ini memberikan update pada Galaxy J7 yang sudah jadul.

Galaxy J7 dirilis Samsung pada 2015, ini artinya ponsel tersebut sudah berusia 7 tahun. Sebelumnya ponsel Samsung mendapatkan update hingga dua tahun setelah dirilis.

Update untuk Galaxy J7 telah dikirimkan Samsung pada pengguna di beberapa wilayah di Asia. Ada dua versi firmware yang diberikan, J700FXXU4BVG2 (untuk model SM-J700F) / J700HXXU3BVG2 (untuk model SM-J700H).

Pembaruan tersebut memberikan peningkatan stabilitas GPS ke telepon. Sayangnya, paket update tampaknya tidak meningkatkan tingkat patch keamanan.

Model SM-J700F terakhir mendapatkan update keamanan pada April 2018, sedangkan SM-J700H pada Agustus 2017. Ini pula yang menandai berakhirnya dukungan pada Galaxy J7.

Selain perbaikan GPS, pembaruan yang dikirim lewat OTA ini kemungkinan memberikan perlindungan terhadap bug kritis atau eksploitasi keamanan. Itulah sebabnya perangkat lunak ditambal untuk beberapa orang di luar sana yang masih menggunakan telepon.

Dipastikan firmware terbaru ini tidak mengubah versi OS Android. Model Galaxy J7 yang disebutkan di atas masih menjalankan Android 6.0.1 Marshmallow.

Nah bila kamu masih menggunakan Galaxy J7 baiknya selalu cek ponsel untuk memastikan ketersediaan update.



Simak Video "Samsung M13 5G, Ini Harga dan Spesifikasinya "
[Gambas:Video 20detik]
(afr/afr)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT