Tantang Samsung, Xiaomi Mix Fold 2 Dirilis 11 Agustus

ADVERTISEMENT

Tantang Samsung, Xiaomi Mix Fold 2 Dirilis 11 Agustus

Anggoro Suryo - detikInet
Selasa, 09 Agu 2022 21:27 WIB
Jakarta -

Xiaomi dipastikan akan merilis ponsel layar lipat terbarunya pada 11 Agustus mendatang, yaitu Xiaomi Mix Fold 2, sehari setelah Samsung Unpacked yang akan digelar pada Rabu (10/8) malam waktu Indonesia.

Hal ini dipastikan oleh Xiaomi lewat poster acara peluncuran tersebut yang dipajang di laman Weibo mereka, setelah sebelumnya sudah dibocorkan oleh Ice Universe, demikian dikutip detikINET dari GSM Arena, Selasa (9/8/2022).

Poster peluncuran Xiaomi Mix Fold 2Poster peluncuran Xiaomi Mix Fold 2 Foto: Dok. Xiaomi

Selain merilis Mix Fold 2, Xiaomi juga akan merilis perangkat lain seperti Buds 4 Pro TWS dan tablet Pad 5 Pro 12,4 pada acara yang sama, yang akan digelar pada pukul 7 malam waktu China.

Pad 5 Pro 12,4 ini adalah produk yang berbeda dengan Pad 5 Pro keluaran tahun lalu, yang terlihat dari ukuran layar berbeda, yaitu 11 inch vs 12,4 inch. Pad 5 Pro 12,4 inch ini menggunakan desain kamera belakang yang berbeda, dan menggunakan sensor kamera 50 MP.

Belum ada bocoran spesifikasi mengenai produk-produk yang akan diluncurkan ini. Namun yang jelas Mix Fold 2 akan menantang Galaxy Z Fold4 yang kemungkinan akan dirilis di ajang Unpacked Rabu (10/8) besok, mengingat keduanya mengusung layar yang bisa dilipat.

Belum diketahui juga apakah Mix Fold 2 akan tersedia untuk pasar global. Karena biasanya perangkat flagship Xiaomi bakal tersedia secara eksklusif terlebih dahulu di negara asalnya, dan bisa saja tak tersedia untuk pasar global, contohnya Xiaomi 12S series yang mengusung kamera hasil kerja sama dengan Leica.

Sebelumnya ada juga dua HP Xiaomi dengan system on a chip Snapdragon 8 Plus Gen 1 yang mendapat sertifikasi. Salah satu di antaranya mempunyai nomor model 22061218C, yang kemungkinan adalah Xiaomi Mix Fold 2.

(asj/fay)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT