Hore! Jadwal Rilis iPhone 14 Kabarnya Dimajukan

ADVERTISEMENT

Hore! Jadwal Rilis iPhone 14 Kabarnya Dimajukan

Virgina Maulita Putri - detikInet
Senin, 08 Agu 2022 20:14 WIB
iPhone 14 Pro
Jadwal Rilis iPhone 14 Kabarnya Dimajukan Foto: Jon Prosser/Ian Zelbo
Jakarta -

Apple sedang mempersiapkan peluncuran iPhone 14 pada bulan September mendatang. Rumor terbaru mengatakan peluncuran iPhone 14 akan dimajukan lebih awal dari spekulasi sebelumnya.

Rumor sebelumnya mengatakan Apple akan meluncurkan iPhone 14 pada 13 September. Kabarnya Apple tidak senang acara peluncurannya diadakan setelah libur panjang dan pada 5 September ada hari libur Labor Day di Amerika Serikat.

Sepertinya hipotesis ini akan meleset karena tipster Max Weinbach mendapatkan informasi dari sumbernya bahwa iPhone 14 akan diluncurkan pada 6 September dan penjualan perdana akan dimulai pada 16 September, seperti dikutip dari Phone Arena, Senin (8/8/2022).

Sebagai perbandingan, iPhone 13 diumumkan pada 14 September, pre-order dibuka pada 17 September, dan penjualan perdana dimulai 10 hari setelah pengumuman pada 24 September.

Apakah peluncuran itu akan dipecah masih belun diketahui. Pasalnya iPhone 14 dan iPhone 14 Max dirumorkan mengalami masalah display dan lensa kamera. Belum lagi kisruhnya hubungan China-Taiwan berpotensi membuat peluncuran diundur.

Untuk peluncuran iPhone 14 tahun ini sepertinya masih akan digelar secara virtual. Analis Bloomberg Mark Gurman mengatakan Apple sudah mulai merekam video presentasi untuk nanti ditayangkan pada peluncuran iPhone 14.

Saat menggelar event Worldwide Developers Conference (WWDC) pada Juni lalu, Apple mengadakannya secara hybrid dengan mengizinkan peserta hadir secara langsung di Apple Park dalam jumlah terbatas. Kemungkinan format yang sama akan digunakan untuk peluncuran iPhone 14.

Gurman mengatakan Apple berencana menggelar dua event peluncuran pada musim gugur ini. Event pada bulan September akan fokus pada iPhone 14 dan Apple Watch baru, sedangkan event kedua pada bulan Oktober akan fokus pada Mac dan iPad.

Apple memang sedang menyiapkan banyak produk untuk diluncurkan pada musim gugur tahun ini, jadi tidak mengejutkan jika mereka merencanakan dua event sekaligus. Selain iPhone dan Apple Watch baru ada juga iPad Pro, AirPods Pro, dan lain-lain.



Simak Video "Rahasia Dibalik iPhone 14 Bisa Terkoneksi ke Satelit"
[Gambas:Video 20detik]
(vmp/afr)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT