5 Rekomendasi TV Digital Murah

ADVERTISEMENT

5 Rekomendasi TV Digital Murah

Adi Fida Rahman - detikInet
Minggu, 07 Agu 2022 13:24 WIB
Ilustrasi migrasi TV analog ke digital atau Analog Switch Off (ASO).
5 Rekomendasi TV Digital Murah. Foto: Getty Images/EyeEm/Rene Wassenbergh / EyeEm
Jakarta -

Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) bersama penyelenggara multipleksing (mux) tengah melakukan migrasi TV analog ke digital. Nah, ini ada rekomendasi TV Android dengan harga murah yang bisa menangkap siaran TV digital.

Penghentian siaran TV analog ke TV digital atau dikenal dengan istilah Analog Switch Off (ASO) sudah dilakukan pada 30 April lalu. Proses peralihan itu dilakukan secara bertahap dengan target dapat rampung 2 November 2022.

Saat ini sudah beredar di pasaran televisi berbasis sistem operasi android yang sudah terintegrasi dengan Digital Video Broadcasting-Second Generation Terrestrial (DVB-T2)

Pada dasarnya, TV android dapat beroperasi tanpa menggunakan antena dengan mengandalkan akses internet. Hanya saja untuk menikmati siaran free to air (siaran gratis), maka detikers perlu menambahkan antena UHF biasa dan siaran TV digital bisa ditonton secara gratis.

Menariknya kamu tidak perlu merogoh kocek dalam untuk dapat memiliki TV android. Sebab, perangkat ini yang bisa menangkap siaran digital dibanderol murah.

Rekomendasi 5 TV Android Murah Bisa TV Digital

Android TV MurahCooca 32S7G. Foto: Coocaa

1. Coocaa 32S7G

Coocaa 32S7G menjalankan Android 11 yang menyediakan 7.000 aplikasi. Layarnya sendiri 32 inch dengan bezel tipis dan resolusi HD.

Agar memanjakan pandangan diberikan teknologi Truchilus Extreme 2.0 yang menjanjikan jutaan warna. Tidak kalah pentingnya ada flicker free untuk menjaga kesehatan mata saat menonton.

Makin lengkap ada dukungan Game Mode, Dolby Audio dan Chromecast. Adapun, harga Coocaa 32S7G di Indonesia Rp 2,2 juta.

Android TV MurahPolytron PLD 32AG9953. Foto: Polytron

2. Polytron PLD 32AG9953

Polytron PLD 32AG9953 menjalankan OS Android with Mola TV. Punya ukuran 32 inch dengan HD Ready dan bezel yang tipis.

Berkat adanya teknologi DIPE menjanjikan kualitas gambar yang jernih, tidak berbintik, tidak berbayang dan suara jernih sekualitas CD.

Polytron memberikan bonus akses Mola selama 12 bulan. Televisi ini turut didukung Google Assistant dan diberikan garansi 5 tahun. Polytron PLD 32AG9953 dijual dengan harga Rp 3,1 juta.



Simak Video "Wilayah Jabodetabek Siap-siap Migrasi TV Analog ke Digital"
[Gambas:Video 20detik]

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT