Daftar HP dan Tablet Huawei yang Dapat Update HarmonyOS 3

ADVERTISEMENT

Daftar HP dan Tablet Huawei yang Dapat Update HarmonyOS 3

Adi Fida Rahman - detikInet
Jumat, 29 Jul 2022 09:49 WIB
Harmony OS 3.0
HarmonyOS 3.0. Foto: Huawei
Jakarta -

Huawei resmi memperkenalkan Harmony OS 3.0. Update sistem operasi ini membawa sejumlah peningkatan, berikut daftar HP dan tablet Huawei yang bakal mendapatkannya.

HarmonyOS 3.0 memulai debutnya di MatePad Pro 11. Huawei memberikan tampilan baru, peningkatan widget dan multitasking pada sistem operasi mobilenya ini.

HarmonyOS terbaru memberikan format widget Universal Card. Widget ini mudah beradaptasi dengan beberapa bentuk, ukuran dan gaya.

Widget dapat dikelompokkan dan akan secara otomatis menyesuaikan ukurannya agar pas. Dan jika terlalu banyak untuk muat, pengguna dapat menumpuknya di atas satu sama lain dan dengan mudah membaliknya.

HarmonyOS 3.0 memiliki kemampuan untuk terhubung dengan dua pasang headphone. Ini memungkinkan pengguna mendengarkan musik bersama dengan seorang teman.

OS baru ini menyimpan log seberapa sering setiap aplikasi mengakses lokasi, kamera, mikrofon, file, atau kontak pengguna. Ini akan ditunjukkan dalam bentuk grafik sehingga kia dapat memutuskan untuk menghapus izin secara manual, tetapi sistem juga dapat melakukannya secara otomatis.

Harmony OS 3.0Harmony OS 3.0 Foto: Huawei

Fitur tersebut juga akan mengawasi perilaku jahat dari aplikasi, aktivitas jaringan yang mencurigakan, dan ancaman lainnya. Aplikasi yang tidak dipercaya dapat diberikan izin palsu, yang akan memungkinkan mereka untuk membuka misalnya galeri gambar atau kotak akses SMS.

Sistem ini juga memiliki tools yang mudah untuk menghapus data yang berpotensi sensitif saat berbagi foto - waktu dan lokasi yang disematkan, misalnya. Fitur ini dapat memindai melalui tangkapan layar dan mengaburkan nomor telepon, alamat, dan sebagainya.

HarmonyOS 3.0 meningkatkan waktu peluncuran aplikasi dan responsivitas serta mengurangi penggunaan daya selama bermain game (dibandingkan dengan HarmonyOS 2.0).

HarmonyOS terbaru turut memperluas ide inti dari sistem - menciptakan "perangkat super", yang merupakan kombinasi dari dua atau lebih perangkat pintar yang bekerja secara bersamaan. UI cukup sederhana, mereka bisa mendapatkan tampilan perangkat yang terhubung sebagai gelembung dan pengguna cukup drag satu gelembung ke yang lain untuk menggabungkannya menjadi perangkat super. Menariknya lagi, perangkat HarmonyOS 3,0 tidak perlu berada di jaringan Wi-Fi yang sama agar dapat saling terhubung.

Huawei berencana mulai membagikan pembaruan ke perangkat dimulai dari bulan September. Untuk daftar perangkat yang didukung bisa dilihat di halaman selanjutnya.

Selanjutnya Daftar HP dan Tablet yang Dapat Update HarmonyOS 3

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT