Monitor LG DualUp Sasar Pembuat Konten dan Coding, Ini Harganya

ADVERTISEMENT

Monitor LG DualUp Sasar Pembuat Konten dan Coding, Ini Harganya

Adi Fida Rahman - detikInet
Selasa, 26 Jul 2022 19:30 WIB
LG DualUp Monitor
LG DualUP Monitor. Foto: LG Indonesia
Jakarta -

LG mengeluarkan monitor baru yang diperuntukkan bagi pembuat konten dan mereka yang menggarap coding. Perangkat tersebut bernama LG DualUp Monitor 28MQ780, ini spesifikasi dan harganya di Indonesia.

Berbeda dari kebanyakan monitor yang ada di pasaran, LG DualUp 28MQ780 punya rasio 16:18. Ini setara dengan tumpukan vertikal dua monitor 16:9.

Ukuran layarnya 27,6 inch dengan resolusi SDQHD 2.560 x 2.880 piksel. Menggunakan teknologi Nano IPS LG bagi panelnya membuat layar ini menguasai 98% spektrum warna berbasis DCI-P3 yang menjadikannya mampu menampilkan warna cemerlang dengan detail minim distorsi.

Sementara kemampuan menangani gambar High Dynamic Range (HDR), menjadikannya dapat menghadirkan konten dengan detail pencahayaan luas. Menariknya monitor ini dapat dipasangkan di dua perangkat berbeda secara bersamaan.

"Pengguna bisa drag dan drop antar perangkat sehingga memudahkan transfer file," kata Riki Siauw, Head of Marketing and Sales IT Division.

Monitor terbaru ini dikembangkan dengan penyangga monitor LG Ergo Stand. Stand ini punya variasi pengaturan posisi hadap monitor dengan pengguna, mulai dari tingkat ketinggian, jauh dekat, kemiringan, hingga pada kemampuan untuk memutar monitor.

LG DualUp Monitor dapat diatur memutar hingga 335 derajat. Lebih besar bahkan dibandingkan generasi penyangga LG Ergo Stand sebelumnya yang mencapai 280 derajat.

Soal port, LG menyediakan port USB Type C untuk terhubung dengan proyektor, laptop maupun perangkat mobile lainnya. Keterhubungan ini tak hanya memberi kecepatan dalam perpindahan data, namun juga keuntungan sekaligus dalam hal pengisian daya 90W.

Selain itu terdapat port HDMI, DisplayPort dan USB 3.0 memberinya kemampuan terhubung dengan beberapa perangkat digital lain sekaligus. Ada pula Dua speaker terintegrasi berkekuatan 7 Watt mendukung monitor LG ini.

Dengan dukungan Waves MaxxAudio, speaker ini mampu mengalirkan efek suara realistis dan rentang suara bass kuat yang memberikan kenyamanan dalam menikmati sekaligus berkreasi.

Saat ini LG DualUP Monitor 28MQ780 sudah tersedia di Indonesia dengan harga Rp 9.699.000. Namun LG Indonesia memberikan promo cashback sebesar Rp 1 juta hingga Agustus 2022, alhasil harga monitor ini menjadi Rp 8.699.000.



Simak Video "Mau Punya Teman yang Stylist dan Diandalkan? "
[Gambas:Video 20detik]
(afr/afr)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT