Sudah Saatnya HP Layar Lipat Jadi Pilihan Utama

ADVERTISEMENT

Kolom Telematika

Sudah Saatnya HP Layar Lipat Jadi Pilihan Utama

Dr. TM Roh - detikInet
Jumat, 22 Jul 2022 06:16 WIB
Dr. TM Roh,  President & Head of MX Business, Samsung Electronics
Dr. TM Roh, President & Head of MX Business, Samsung Electronics. Foto: Samsung Indonesia
Jakarta -

Saya telah bekerja sebagai engineer di sepanjang perjalanan karier saya, dan saya telah melihat banyak inovasi di Samsung yang melampaui batas akan apa yang mungkin dilakukan dengan smartphone. Ini tidak terlepas dari misi kami untuk menciptakan teknologi yang membuat kualitas hidup menjadi lebih baik-dan hal tersebut tidak akan pernah berubah.

Sepuluh tahun lalu, kami mulai menciptakan teknologi transformatif dengan melihat pada satu hal yang menjadi kesamaan dari semua smartphone: layar persegi panjang yang datar. Setelahnya, kami bertanya pada diri kami sendiri akan satu pertanyaan sederhana: bagaimana kami bisa memiliki layar yang lebih besar dan portabilitas yang lebih baik?

Kami pun melihat peluang untuk tidak hanya mendesain bentuk perangkat yang baru, tapi juga menghadirkan pengalaman terbarukan yang mustahil diberikan smartphone terdahulu. Dengan melewati berbagai tantangan yang ada, kami berhasil memperkenalkan smartphone foldable pertama pada 2019 dan mengubah masa depan industri sepenuhnya.

Tahun lalu, hampir 10 juta unit smartphone foldable dikirim ke seluruh dunia. Mencatat peningkatan industri lebih dari 300% dibandingkan tahun 2020, dan saya memprediksi pertumbuhan yang cepat ini akan terus berlangsung. Momen di mana perangkat foldable tersebar luas dan mencakup segmen yang lebih besar di pasar smartphone pun sudah di depan mata.

Lebih penting lagi, Samsung Galaxy foldable telah mengubah cara kita menggunakan perangkat mobile dan membantu menciptakan gaya hidup yang lebih baik bagi pengguna di seluruh dunia.

Gaya Hidup Makin Berkembang, Hal Baru Telah Datang

Kita hidup di dunia yang semakin terkoneksi dan bergerak dengan sangat cepat. Aktivitas kerja dan hiburan bercampur. Semakin tidak ada batasan antara dunia fisik dan digital. Tempat di mana kita bekerja, menikmati hiburan, menjaga kesehatan, dan lainnya telah bergabung menjadi satu, yaitu di smartphone kita. Karenanya, pengguna membutuhkan perangkat yang fleksibel untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari mereka.

Samsung Galaxy Fold dan Galaxy Flip hadir memenuhi kebutuhan tersebut. Tahun lalu, 70% dari pengguna Galaxy foldable beralih ke Galaxy Flip untuk membantu mereka melihat dunia dengan sudut pandang yang berbeda. Pengguna Galaxy Flip pun senang bisa memiliki perangkat yang benar-benar diciptakan untuk mencurahkan ekspresi diri, baik itu dengan memilih varian warna yang unik maupun mengambil gambar dengan cara baru menggunakan Flex Mode.

Di sisi lain, Galaxy Fold menghadirkan pengalaman yang berbeda. 1 dari 3 pengguna Galaxy foldable tahun lalu memilih perangkat yang mampu menunjang produktivitas tertinggi ini-memberdayakan pengguna untuk berbuat lebih dengan komputasi tunggal yang begitu terkoneksi. Pengguna Galaxy Fold pun menyukai kemampuan multitasking pada layar berukuran dua kali lipat dari smartphone biasa yang membuat mereka bisa menyelesaikan berbagai hal dengan lebih cepat dan efisien.

Baik pengguna Samsung Galaxy Fold maupun Galaxy Flip pun antusias dalam menikmati apa yang kami buat. Respons positif tersebut menjadi motivasi terbesar bagi kami untuk terus maju, untuk itu kami berkomitmen dalam terus mencari berbagai kemungkinan baru terhadap inovasi pada perangkat mobile.

Tahun ini, kami telah membuat kemajuan di setiap detil yang dibutuhkan dan membuka pengalaman baru yang menjadi mungkin berkat perangkat pengubah perilaku ini. Saya pun antusias untuk bisa melihat pengguna menemukan cara-cara baru untuk melakukan lebih banyak hal yang mereka suka dengan perangkat foldable terbaru ini.

Tentunya, ini tidak akan terjadi tanpa kolaborasi dan upaya bersama dengan mitra-mitra kami untuk terus menghadirkan inovasi baru di sektor ini. Kami bekerja sama dengan pemimpin industri seperti Google dan Microsoft hingga para operator terdepan untuk mengembangkan pengalaman terbarukan yang menjadi mungkin berkat ekosistem perangkat foldable ini.

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT