Alasan Samsung Batalkan Penerus Galaxy S21 FE Terungkap

ADVERTISEMENT

Alasan Samsung Batalkan Penerus Galaxy S21 FE Terungkap

Virgina Maulita Putri - detikInet
Rabu, 20 Jul 2022 15:10 WIB
Samsung Galaxy S21 FE
Ilustrasi Samsung Galaxy S21 FE Foto: Adi Fida Rahman/detikINET
Jakarta -

Bulan lalu muncul kabar yang mengatakan bahwa Samsung tidak akan merilis Galaxy S22 FE tahun ini. Kini alasan Samsung membatalkan rilis Galaxy S22 FE terungkap.

Media Korea Selatan The Elec melaporkan Samsung berencana memproduksi tiga juta unit Galaxy S22 FE tahun ini. Tapi krisis chip global memaksa mereka untuk mengubah rencananya, dan Samsung memilih untuk meningkatkan produksi chip untuk Galaxy S22 Ultra.

Galaxy S22 FE dan Galaxy S22 Ultra akan menggunakan chip yang sama, seperti beberapa generasi sebelumnya. Alhasil, chip yang seharusnya digunakan untuk Galaxy S22 FE akan dialihkan untuk Galaxy S22 Ultra.

Di tengah krisis chip global, Samsung harus memilih antara dua keputusan. Mereka bisa merilis Galaxy S22 FE yang harganya lebih terjangkau, atau meningkatkan produksi Galaxy S22 Ultra yang laris manis dan memiliki margin keuntungan lebih besar.

Keputusan Samsung memprioritaskan Galaxy S22 Ultra bukan tanpa alasan. Sepanjang paruh pertama tahun 2022, Samsung dilaporkan telah mengapalkan lebih dari 10 juta unit Galaxy S22 Ultra, seperti dikutip dari SamMobile, Rabu (20/7/2022).

Raksasa teknologi asal Korea Selatan ini berharap bisa mengulangi capaian yang sama di paruh kedua tahun 2022. Karena performa penjualan Galaxy S22 Ultra melebihi ekspektasi Samsung tidak heran jika mereka mengalihkan produksi chip Galaxy S22 FE untuk Galaxy S22 Ultra.

Meski Galaxy S22 FE tidak jadi rilis tahun ini bukan berarti lini Galaxy FE akan dimatikan. The Elec mengatakan Samsung masih berencana meluncurkan Galaxy S23 FE tahun depan.

Kabarnya, Samsung akan mengapalkan tiga juta Galaxy S23 FE tahun depan. Sebagai perbandingan, Samsung diprediksi akan mengapalkan 8,5 juta unit Galaxy S23, 6,5 juta unit Galaxy S23 Plus, dan 13 juta unit Galaxy S23 Ultra tahun depan.

Bagaimana menurut kalian detikers, kecewa karena Galaxy S22 FE dibatalkan atau lebih tertarik menunggu kehadiran Galaxy S23 FE?



Simak Video "Keistimewaan Samsung Galaxy S22 Ultra yang Mirip Galaxy Note"
[Gambas:Video 20detik]
(vmp/fyk)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT