Nokia Edge 2022 yang Mirip iPhone 13 Viral di TikTok, Ternyata HP Gaib

ADVERTISEMENT

Nokia Edge 2022 yang Mirip iPhone 13 Viral di TikTok, Ternyata HP Gaib

Virgina Maulita Putri - detikInet
Selasa, 19 Jul 2022 16:16 WIB
BARCELONA, SPAIN - MARCH 03:  A logo sits illuminated outside the Nokia pavilion during the second day of the Mobile World Congress 2015 at the Fira Gran Via complex on March 3, 2015 in Barcelona, Spain. The annual Mobile World Congress hosts some of the wolds largest communication companies, with many unveiling their latest phones and wearables gadgets.  (Photo by David Ramos/Getty Images)
Nokia Edge 2022 yang Mirip iPhone 13 Viral di TikTok, Ternyata HP Gaib Foto: David Ramos/Getty Images
Jakarta -

Belakangan ini TikTok dan media sosial lainnya digemparkan dengan penampakan ponsel Nokia Edge 2022. Desain dan bocoran spesifikasinya yang menarik perhatian bahkan membuat netizen meyakini ponsel ini akan menjadi tanda kebangkitan Nokia.

Dari beberapa video yang beredar di TikTok, Nokia Edge 2022 digambarkan memiliki desain yang mirip seperti iPhone 12 Pro atau iPhone 13 Pro, lengkap dengan tiga kamera belakang yang bentuknya mirip boba. Bedanya, logo Apple yang biasanya ada di iPhone diganti dengan logo Nokia yang ditampilkan secara vertikal.

Tapi video yang menampilkan Nokia Edge 2022 ini ada banyak dan kualitasnya pun berbeda-beda. Ada yang hanya menampilkan render ponsel dengan kotak kemasannya, ada juga yang memperlihatkan tangan sedang memegang ponsel seolah untuk membuatnya terlihat nyata dan bukan hanya gambar semata.

Bentuk Nokia Edge 2022 yang populer di TikTok juga berbeda-beda. Ada yang benar-benar terlihat meniru iPhone 13 Pro, ada yang dibuat mirip seperti ponsel flagship Samsung, dan beberapa render lainnya yang menampilkan desain yang lebih kreatif.

Tidak hanya desain, video-video TikTok ini juga mengumbar bocoran spesifikasi Nokia Edge 2022. Tidak main-main, bocoran spesifikasi yang diklaim oleh video-video ini benar-benar kelas wahid, mengalahkan ponsel Nokia keluaran HMD Global yang sudah ada di pasaran.

Misalnya, kapasitas RAM-nya diklaim sebesar 16GB, kamera telephoto dengan zoom sampai 200x, chipset flagship dari Qualcomm, hingga baterai besar dengan kapasitas melebihi 7.000 mAh. Lagi-lagi, bocoran spesifikasi yang dibagikan di tiap video ini selalu berbeda.

Video-video ini juga menyebut bahwa Nokia Edge 2022 akan segera diluncurkan. Ada yang menyebut ponsel ini akan dijual dengan harga terjangkau, tapi ada juga yang mengklaim harganya akan setara iPhone 13.

Informasi seperti ini tentu membuat netizen jadi semakin tertarik, sekaligus bertanya-tanya apakah Nokia benar-benar membuat ponsel dengan spesifikasi sedahsyat ini. Dan ternyata, Nokia Edge 2022 ternyata hanya ponsel gaib alias tidak nyata.

Jika mencari kata kunci Nokia Edge 2022 di Google, hasil pencarian yang keluar hanya berasal dari situs-situs yang kredibilitasnya dipertanyakan. Bocoran spesifikasi dan rendernya juga tidak mengutip nama tipster atau pembocor gadget yang rekam jejaknya sudah terpercaya.

Banyaknya variasi render dan spesifikasi yang ditampilkan di video-video Tiktok juga menandakan informasi yang mereka tampilkan bukan berasal dari satu sumber yang sahih. Selain itu, di situs resmi HMD Global selaku pemegang merek Nokia tidak tercantum nama Nokia Edge 2022.

Jadi buat kalian yang sudah menantikan Nokia Edge 2022 karena ingin punya HP Nokia rasa iPhone 13, siap-siap patah hati karena ponsel ini hanya rumor belaka. Apalagi HMD Global belum lama ini mengumumkan bahwa mereka tidak akan merilis ponsel Nokia untuk kelas flagship.

"Membuat ponsel seharga USD 800 sudah tidak masuk akal bagi kami saat ini," kata Global Head of Marketing Product HMD Global Adam Ferguson, seperti dikutip dari Android Authority, Selasa (19/7/2022).



Simak Video "Nokia Rilis HP Baru, Baterainya Bisa Tahan 3 Hari! "
[Gambas:Video 20detik]
(vmp/fay)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT