Review MacBook Air M2 Benar-benar Glowing

ADVERTISEMENT

Review MacBook Air M2 Benar-benar Glowing

Fino Yurio Kristo - detikInet
Selasa, 19 Jul 2022 10:45 WIB
MacBook Air M2
MacBook Air M2. Foto: AP/Noah BergerA
Jakarta -

Apple baru-baru ini memperkenalkan versi baru MacBook Air yang lebih bertenaga dengan prosesor M2 serta desain anyar. Beberapa media teknologi mancanegara telah menjajalnya dan umumnya memuja MacBook Air M2. Berikut di antaranya kesimpulan mereka seperti dihimpun detikINET:

The Verge

MacBook Air yang baru ini adalah sebuah kesuksesan di semua level. Layarnya lebih baik, desain lebih ringan dan tipis, speaker lebih oke, webcam ditingkatkan, keyboard dan trackpad bagus, charging lebih nyaman dan build quality yang mumpuni.

Namun sukses itu datang dengan kenaikan harga dan peningkatan performa dibanding model M1 tidak setajam di desain dan fiturnya. Bagaimanapun, MacBook Air M2 ini adalah pilihan lebih baik bagi mayoritas orang dibanding model MacBook Pro M2 meski versi Pro performanya sedikit lebih baik dan baterai lebih awet.

Tom's Guide

MacBook Air M2 adalah laptop terbaik di harganya. Kalian mendapatkan performa luar biasa, layar kemilau dan keawetan baterai yang hebat, semuanya dibalut dalam sebuah desain yang portabel.

Ya, memang harganya naik menjadi USD 1.119, tapi kami tetap akan merekomendasikan sistem ini dibandingkan MacBook Air M1 karena performa dan layarnya lebih baik, di samping webcam lebih tajam dan charging MagSafe.

Engadget

Satu kekurangan MacBook Air yang baru ini adalah harganya sekarang mulai USD 1.199, USD 200 lebih mahal ketimbang model M1. Laptop yang lama masih opsi yang baik, namun model MacBook Air M2 benar-benar pantas dengan kenaikan harganya.

Dulu, MacBook Air cenderung kemahalan dan kurang gahar, karena tendensi Apple yang mementingkan gaya dibanding substansi. Namun sejak itu, Apple menemukan cara untuk memasukkan begitu banyak tenaga pada desain yang tipis. Saat ini, MacBook Air mungkin adalah laptop terbaik Apple.

Independent

MacBook Air M2 cepat dan efektif. Kecuali kalian punya program yang sangat canggih dan dipakai rutin, maka laptop ini cukup bertenaga bagi kebanyakan orang. Prosesor M2 lumayan lebih cepat dibanding M1 dan keawetan baterainya tetap luar biasa.

Harus dikatakan bahwa MacBook Air dengan prosesor M1 masih mesin yang bagus dan menghemat banyak uang. Laptop itu menjadi pilihan yang masuk akal. Tapi MacBook Air M2 tanpa diragukan adalah perangkat yang lebih baik, melebihi MacBook Air M1 di hampir segala-galanya.



Simak Video "Sederet Keunggulan Chipset Apple M2 di MacBook Air Baru"
[Gambas:Video 20detik]
(fyk/fay)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT