Apple Rilis MacBook Pro dengan Chip M2, Ini Harganya!

Apple Rilis MacBook Pro dengan Chip M2, Ini Harganya!

ADVERTISEMENT

Apple Rilis MacBook Pro dengan Chip M2, Ini Harganya!

Adi Fida Rahman - detikInet
Rabu, 15 Jun 2022 10:15 WIB
MacBook Pro M2
MacBook Pro M2. Foto: Apple
Jakarta -

Setelah meluncurkan MacBook Air anyar di perhelatan WWDC 2022, Apple merilis MacBook Pro. Laptop ini juga ditenagai oleh chip terbaru Apple M2, ini harganya!

MacBook Pro M2 menawarkan layar Retina berukuran 13,3 inch. Laptop ini masih dihiasi touch bar di bagian atas keyboard, serta diberikan fitur Touch ID, port Thunderbolt 2X dengan dukungan USB 4, jack audio 3,5mm dan sistem pendingin.

"Dengan sistem pendingin aktifnya, MacBook Pro dirancang untuk mempertahankan kinerja profesional bagi mereka yang memiliki alur kerja yang lebih menuntut," kata perusahaan dalam keterangan resminya.

Untuk konektivitas, ada dukungan Wi-Fi 6 dan Bluetooth 5.0. Laptop ini memiliki baterai 58,2 watt-jam yang menjanjikan hingga 17 jam browsing web nirkabel dan hingga 20 jam pemutaran video.

MacBook Pro M2MacBook Pro M2 Foto: Apple

Bicara soal M2, berkat chip ini pengguna dapat gambar RAW di aplikasi seperti Affinity Photo, hampir 40 persen lebih cepat dari generasi sebelumnya. Bahkan hingga 3,4 kali lebih cepat dari model tanpa silikon Apple

Memainkan game dengan grafis intensif seperti Baldur's Gate 3 juga hampir 40 persen lebih cepat dari generasi sebelumnya, dan hingga 3,3x lebih cepat dari model tanpa silikon Apple.

MacBook Pro M2MacBook Pro M2 Foto: Apple

MacBook Pro 13-inci dengan M2 juga mendukung memori terpadu cepat hingga 24GB menjadikan multitasking lancar. Dirancang untuk mempercepat alur kerja video secara dramatis, MacBook Pro menyertakan dukungan untuk encode dan decode ProRes, sehingga pengguna dapat memutar ulang hingga 11 streaming 4K dan hingga dua streaming video 8K ProRes. Selain itu, pengguna dapat mengonversi proyek video mereka ke ProRes hampir 3x lebih cepat dari sebelumnya.

MacBook Pro 13-inci M2 hadir dalam warna Silver dan Space Grey. Laptop ini mulai bisa dipesan 17 Juni di sejumlah negara dengan harga mulai dari USD 1.299 atau (Rp 19,1 juta) dan USD 1.199 (Rp 17,7 juta) untuk pelajar.

[Gambas:Youtube]



(afr/afr)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT