MateBook D16 Dirilis di Indonesia 27 Juli 2022, DItenagai Intel Gen 12

ADVERTISEMENT

MateBook D16 Dirilis di Indonesia 27 Juli 2022, DItenagai Intel Gen 12

Adi Fida Rahman - detikInet
Senin, 18 Jul 2022 21:45 WIB
Huawei MateBook D16
MateBook D16. Foto: Huawei
Jakarta -

Huawei memastikan akan merilis MateBook D16 di Indonesia pada 27 Juli 2022. Pembaruan yang diberikan menarik, salah satunya sokongan prosesor Intel Gen 12.

Huawei akan meracik dapur pacu MateBook D16 dengan Intel Core Gen 12 Seri H yang dipadukan dengan RAM 16 GB dan SSD 512 GB. Dengan perpaduan tersebut bikin laptop ini mumpuni untuk aktivitas multitasking.

"Huawei MateBook D16 sangat direkomendasikan bagi pelajar dan pekerja yang membutuhkan dukungan komputasi untuk multitasking maupun kebutuhan hiburan, dari gaming, nonton video, atau bahkan editing," ujar Patrick Ru, Country Head of Huawei Device Indonesia, Senin (18/7/2022).

Aktivitas editing akan makin dimudahkan dengan bentangan layar lapang. MateBook D16 punya layar IPS 16 inch Full HD dengan dukungan color gamut 100% sRGB sehingga cocok untuk kebutuhan desain dan kecerahan maksimum 300 nits, serta dilengkapi oleh pelindung layar anti-silau sehingga layar tetap terlihat jelas meski di lingkungan yang terang.

Berkat adopsi rasio layar menjadi 16:10, memungkinkan pengguna untuk melihat bagan, data, dan dokumen secara lebih mudah dengan area tampilan yang lebih besar dan lebih tinggi. Laptop ini turut mewarisi desain FullView Display pada keluarga MateBook, yang tampak pada bezel ultra-tipis 4,6mm di sisi kiri dan kanan, sehingga mampu menghasilkan rasio screen-to-body yang tinggi hingga 90%.

Huawei MateBook D16Huawei MateBook D16 Foto: Huawei

Tak seperti sebelumnya dibuat tersembunyi di dalam keyboard, Huawei menempatkan webcam di bezel atas MateBook D16 2022. Webcam tersebut punya resolusi tinggi 1080p, dibekali fitur AI dan mendukung Wide Angle jadi memiliki sudut pandang lebih lebar.

Tidak hanya itu, Huawei juga menghadirkan fitur FollowCam yang memungkinkan kamera mengikuti penggunanya. Selain itu ada Virtual Background yang memungkinkan pengguna dapat menampilkan latar belakang virtual sesuai keinginan pengguna di berbagai aplikasi rapat online yang berbeda.

Huaweii turut memberikan fitur Metaline Antennae yang berbasis Metamaterial dengan struktur komposit yang dapat mengakibatkan gelombang elektromagnetik tersebar dengan lebih baik tanpa mengubah frekuensi antena. Ini memungkinkan efisiensi jaringan meningkat hingga 56%.

Huawei MateBook D16fitur Metaline Antennae di MateBook D16 Foto: Huawei

Dengan teknologi ini, pengguna dapat menikmati kestabilan koneksi internet lebih baik, sehingga dapat meminimalisir resiko video buffering, resiko download terputus tengah jalan, hingga resiko nge-lag saat main game online.

Bersamaan dengan dirilisnya MateBook D16, Huawei akan pula meluncurkan MateBook D14 yang diotaki Intel Core i3-1115G4 dengan Harga kisaran Rp 6-7 jutaan. Preorder akan langsung dibuka setelah peluncuran, Huawei mengimingi bonus cashback hingga Rp600 ribu, backpack, wireless mouse, dan Office 365.



Simak Video "Huawei Masih Bekali Port USB 2.0 di Matebook D16"
[Gambas:Video 20detik]
(afr/fay)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT