Xiaomi Siapkan HP Berkamera 200 MP

ADVERTISEMENT

Xiaomi Siapkan HP Berkamera 200 MP

Adi Fida Rahman - detikInet
Jumat, 15 Jul 2022 07:45 WIB
HP kamera 200 MP
Foto: Gizchina
Jakarta -

Xiaomi sepertinya ingin mengedepankan kemampuan kamera pada handphone besutannya. Belum lama menggandeng Leica, kini tersiar kabar bahwa vendor asal China ini menyiapkan HP berkamera 200 MP.

Rumor ini sejatinya sudah sampai di telinga sejak tahun lalu, namun tidak jua terlihat batang hidungnya. Rupanya HP tersebut tengah dirampungkan pengembangannya untuk segera dirilis, demikian laporan Digital Chat Station.

Kamera 200 MP kemungkinan akan dihadirkan Redmi K50S Pro atau Xiaomi 12T Pro. Sensor yanng digunakan adalah ISOCELL HP1 atau HP3 besutan Samsung.

Keduanya sensor tersebut hadir dengan resolusi 200 MP. Namun, perbedaan besar terletak pada format optik dan ukuran Pixel. HP1 memiliki 1/1.22″ dan 0.64µm sedangkan HP3 masing-masing memiliki 1/1.4 dan 0.56µm.

Sejauh ini belum ada bocoran kapan ponsel ini akan dirilis. Tapi melihat tradisi, ada kemungkinan Xiaomi meluncurkan ponsel tersebut pada September mendatang.

Tapi tidak hanya Xiaomi saja yang menyiapkan HP berkamera 200MP. Motorola pun dikabarkan siap merilis Edge 30 Ultra dengan kamera berukuran serupa dan ditenagai chip Snapdragon 8 Plus Gen 1.

Kira-kira bakal menarik mana ya detikers?



Simak Video "Menantikan Xiaomi Mix Fold 2, Penantang Ponsel Layar Lipat Samsung"
[Gambas:Video 20detik]
(afr/afr)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT