HP Anyar Xiaomi dan Samsung Siap Hadir di Indonesia, Spek Menggiurkan

ADVERTISEMENT

HP Anyar Xiaomi dan Samsung Siap Hadir di Indonesia, Spek Menggiurkan

Adi Fida Rahman - detikInet
Kamis, 14 Jul 2022 07:45 WIB
Xiaomi 11T Pro
Penerus Xiaomi 11T akan hadir di Indonesia. Foto: Adi Fida Rahman/detikINET
Jakarta -

Xiaomi dan Samsung bakal menghadirkan handphone baru di pasar Indonesia. Kedua perangkat sudah mendapat restu dari Kementerian Perindustrian (Kemenperin).

HP anyar Xiaomi dan Samsung baru saja dinyatakan lolos pengujian Kemenperin lantaran telah memenuhi aturan Tingkat Kandungan Dalam Negeri atau TKDN. Sertifikat yang didapat keduanya sama-sama dikeluarkan pada 13 Juli 2022.

HP Xiaomi yang lolos TKDN berkode 22071212AG. Penelusuran detikINET, itu adalah kode untuk Xiaomi 12T.

Ponsel tersebut pada akhir Juni lalu baru saja mendapatkan sertifikat Federal Communications Commission (FCC) Amerika Serikat. Xiaomi 12T sendiri kemungkinan versi global dari Redmi K50S yang hanya dijual di pasar China.

Tipster Mukul Sharma sempat mengungkap bocoran Xiaomi 12T belum lama ini. Terungkap kalau spesifikasi HP ini sangat menggiurkan.

Sharma menyebutkan kalau HP ini bakal ditenagai Snapdragon 8 Plus Gen 1 yang disandingkan dengan RAM 8 GB dan 12 GB. Xiaomi 12T diprediksi akan menggunakan panel AMOLED dan didukung refresh rate 120Hz.

Xiaomi 12TXiaomi 12T Foto: screenshot/detikINET

Tidak diungkap detail tentang kameranya, hanya mengatakan kamera utamanya akan memiliki OIS. Peningkatan terbesar yang akan dibawa Xiaomi 12T adalah teknologi pengisian cepat.

Ponsel ini kabarnya akan dilengkapi dengan fast charging 120W, yang sebelumnya hadir di Xiaomi 11T Pro dan Xiaomi 12 Pro.

Peningkatannya cukup signifikan jika dibandingkan dengan fast charging 67W yang ada di Xiaomi 11T dan Xiaomi 12. Selain itu, Xiaomi 12T akan menjalankan MIUI 13 berbasis Android dan dilengkapi NFC

Selanjutnya HP anyar Samsung adalah...



Simak Video "Samsung Resmi Luncurkan Galaxy A23 5G, Intip Spesifikasinya! "
[Gambas:Video 20detik]

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT