Xiaomi TV A2 Bisa Tangkap Siaran Digital, Gambar Bebas 'Semut'

ADVERTISEMENT

Xiaomi TV A2 Bisa Tangkap Siaran Digital, Gambar Bebas 'Semut'

Adi Fida Rahman - detikInet
Jumat, 08 Jul 2022 21:10 WIB
Perbandingan TV digital dan analog
Siaran tv analog vs digital. Foto: Adi Fida Rahman/detikINET
Jakarta -

Xiaomi TV A2 telah resmi dirilis di Indonesia, salah satu keunggulannya dukungan DVB T-2. Alhasil perangkat ini bisa tangkap siaran TV digital menjanjikan gambar bebas 'semut' seperti yang kerap ditemui di TV analog.

"Kalo pake TV analog kita sering mindah-mindahin antena sampe gambarnya nggak semut-semut. Nah di Xiaomi TV A2 sudah pakai DVB-T2 sehingga bisa TV digital. Jadi dari segi siaran pun jauh lebih bersih, jernih keliatan banget bedanya," klaim Calvin Nobel, Product Marketing Manager Xiaomi Indonesia.

Lebih lanjut dikatakan Calvin, untuk setup TV digital di Xiaomi TV A2 sangat gampang. Pengguna hanya cukup menghidupkan Xiaomi TV A2 yang sudah terhubung dengan antena, lalu tinggal melakukan pemindaian.

"Kalau mau lebih kuat menggunakan antena tv yang dilengkapi booster," kata Calvin.

Xiaomi TV A2Calvin Nobel, Product Marketing Manager Xiaomi Indonesia, membandingkan TV analog dan digital. Foto: Adi Fida Rahman/detikINET

Untuk memberikan kemudahan navigasi saat menonton televisi digital, Xiaomi sampai mengubah remote. Dari sebelumnya minim tombol, kini menambahkan angka-angka.

"Berdasarkan riset yang kami lakukan adanya tombol angka-angka ternyata memudahkan pengguna memilih channel. Kalau remote yang terlalu simple harus scrolling satu-satu," terang Calvin.

Selanjutnya Spesifikasi dan Harga Xiaomi TV A2 di Indonesia

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT