Ini Rekomendasi 10 Smart TV Tak Bikin Kantong Bolong

Ini Rekomendasi 10 Smart TV Tak Bikin Kantong Bolong

ADVERTISEMENT

Ini Rekomendasi 10 Smart TV Tak Bikin Kantong Bolong

Adi Fida Rahman - detikInet
Kamis, 07 Jul 2022 10:15 WIB
Smart TV
Ini Rekomendasi 10 Smart TV Tak Bikin Kantong Bolong. Foto: Freepik/@pch.vector
Jakarta -

Selain ponsel, televisi pun kini dipasangi sistem operasi Android. Jenis TV Android ini memiliki sejumlah keunggulan dibandingkan TV digital, sebab pengguna bisa menginstal aplikasi untuk memaksimalkan hiburannya.

Menjadi pertanyaan berikutnya, berapa harga smart TV? tidak semua harga selangit, adapula yang harganya yang tidak bikin kantong detikers bolong. Berikut rekomendasi 10 smart TV yang bisa juga tangkap siaran TV digital.

1. Mi TV 4 32 Inch

Mi TV 4 32 inch Foto: Xiaomi


Mi TV 4 32 inch ini menawarkan bezel tipis sehingga rasio screen to body mencapai 93%. Xiaomi melakukan tunning pada layarnya sehingga menghadirkan warna yang tajam.

TV ini memberikan opsi antara muka PatchWall 3.0 yang memberikan rekomendasi hiburan yang bisa dinikmati penggunanya. Sebagai TV Android dibekali pula Google Assistant untuk melakukan pengaturan berbasis suara serta build-in Chromecast yang memungkinkan pengguna menampilkan konten yang ada di ponsel mereka ke layar TV ini.

Untuk kenikmatan menonton serial maupun film favorit diberikan speaker stereo 20W dengan dukungan DTS HD. Sayangnya televisi ini belum mendukung DVB-T2, sehingga kamu perlu memasang STB untuk menangap siaran TV digital jika menginginkan.

Xiaomi menjual Mi TV 4 32 inch seharga Rp 2,2 juta.

2. Coocaa 32S7G

Coocaa 32S7G Foto: Coocaa


Coocaa 32S7G menjalankan sistem operasi Android 11. Televisi ini turut menawarkan desain bezel less yang meluaskan pandangan mata. Coocaa menghadirkan pemrosesan gambar Trochilus Extreme 2.0, dukungan HDR 10, serta Flicker Free untuk perlindungan mata

Pengguna bisa menggunakan perintah Ok Google tanpa menggunakan remote. Sementara, audionya dibekali speaker yang mendukung DTS Studio Sound dan Dolby Digital Plus.

Smart TV ini dibekali DVB-T2 untuk menangkap siaran TV digital. Di Indonesia, Coocaa 32S7G dilepas seharga Rp 2,3 juta.

TCL 32A7 Foto: TCL


TCL 32A7 dimodali prosesor quad core CA53*4 64bit dan RAM 1 GB. Tersedia memori internal 8 GB yang cukup untuk menyimpan berbagai aplikasi.

Adanya Dolby Audio, A7diklaim menyemburkan suara yang jernih. Ada dua speaker tertanam di bagian bawah TV dengan daya 2x5 watt.

TCL 32A7 mendukung fitur Google Assistant untuk mengontrol perangkat pintar di rumah. TV yang menjalankan Android 11 ini dilepas seharga Rp 2,1 jutaan.

4. Hisense 40E4F

Hisense 40E4F. Foto: Hisense

Televisi ini menawarkan bentangan layar 40 inch dengan bezel yang tipis. Hisense 40E4F dibekali sistem sound DTS V-X dan Dolby Audio yang menjanjikan pengalaman hiburan yang lebih hidup.

Lantaran dibekali Google Assistant, Hisense 40E4F bisa dikontrol dengan suara. Tidak ketinggalan ada fitur Easy Casting yang dapat memproyeksikan konten seperti YouTube dan Netflix dari ponsel ke layar televisi.

Ada game mode untuk mengurangi penundaan gambar dan meningkatkan kontras. Seperti televisi lainnya, Hisense 40E4F membawa dukungan DVB-T2. Siapkan dana Rp 2,8 juta untuk membawanya pulang.

5. Changhong 32H4

Changhong 32H4 Foto: Changhong


Changhong 32H4 menawarkan layar 32 inch dengan resolusi 1.366 x 768 pixel dan mendukung HDR 10. Tampilannya dibuat simpel namun tetap stylish sehingga mempercantik ruang tengah keluarga.

Menjalankan Android 9 dan telah tersertifikasi Netflix sehingga bisa menonton konten resolusi yang tinggi. Punya speaker yang menjanjikan suara layaknya di bioskop lantaran dibekali fitur Dolby Audio.

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT