Yaaah... Xiaomi 12S Series Hanya Akan Dijual di China

ADVERTISEMENT

Yaaah... Xiaomi 12S Series Hanya Akan Dijual di China

Virgina Maulita Putri - detikInet
Kamis, 07 Jul 2022 06:15 WIB
Xiaomi 12s Ultra
Mi Fans Jangan Sedih! Xiaomi 12S Series Hanya Akan Dijual di China (Foto: Xiaomi)
Jakarta -

Xiaomi baru saja meluncurkan trio Xiaomi 12S series di China dengan spesifikasi kelas atas dan kamera Leica. Tapi kabar buruk bagi Mi Fans di seluruh dunia dan di Indonesia karena Xiaomi 12S series hanya akan dijual di China.

Terbatasnya ketersediaan Xiaomi 12S, 12S Pro, dan 12S Ultra hanya untuk pasar China diungkap oleh jurnalis Engadget Richard Lai. Dalam cuitannya di Twitter, Lai mengunggah konfirmasi dari juru bicara Xiaomi yang mengatakan bahwa Xiaomi 12S series akan dijual secara eksklusif di China.

"Xiaomi akan menawarkan Xiaomi 12S Series secara eksklusif di China Daratan," tulis Lai dalam cuitannya, seperti dikutip dari Phone Arena, Kamis (7/7/2022).

"Kemitraan Strategis kami di bidang Teknologi Pencitraan akan memiliki dampak jangka panjang di luar cakupan seri ini, menuju pasar internasional Xiaomi," sambungnya.

Dari konfirmasi tersebut, dapat disimpulkan bahwa teknologi kamera Leica akan hadir di ponsel Xiaomi lainnya di masa depan. Bukan tidak mungkin Xiaomi 13 yang diprediksi meluncur pada akhir tahun ini akan mengusung teknologi Leica.

Eksklusivitas seperti ini juga bukan hal yang baru bagi Xiaomi. Selama ini, ponsel-ponsel Xiaomi yang membawa terobosan baru seperti lini Xiaomi Mix memang hanya tersedia di China dan tidak dibawa ke pasar global.

Xiaomi 12S series sendiri terdiri dari Xiaomi 12S, Xiaomi 12S Pro, dan Xiaomi 12S Ultra. Ketiganya sama-sama dibekali chipset Snapdragon 8+ Gen 1 dan kamera Leica.

Jagoan dari lini ini adalah Xiaomi 12 Ultra yang dibekali sensor raksasa Sony IMX899 berukuran 1 inch. Berkat pixel binning, ukuran pixel bisa mencapai 3.2μm yang diklaim bisa mengurangi noise, memperluas dynamic range, meningkatkan cahaya yang yang ditangkap sehingga menghasilkan gambar low light yang lebih baik.

Dalam cuitannya, Lai mengungkap bahwa Xiaomi dan Sony mengembangkan sensor ini bersama-sama. Tapi CEO Xiaomi Lei Jun memastikan sensor ini tidak akan eksklusif untuk Xiaomi dan akan tersedia untuk vendor ponsel lain.



Simak Video "Xiaomi Luncurkan 3 Ponsel Seri 12S, Kolaborasi dengan Leica"
[Gambas:Video 20detik]
(vmp/fay)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT