Xiaomi 12S Ultra Dirilis, Spek Gahar Plus Kameranya Ajib Pakai Leica

ADVERTISEMENT

Xiaomi 12S Ultra Dirilis, Spek Gahar Plus Kameranya Ajib Pakai Leica

Adi Fida Rahman - detikInet
Selasa, 05 Jul 2022 06:47 WIB
Jakarta -

Xiaomi 12S Ultra resmi dirilis, kameranya ajib detikers! Sebab HP ini membawa optik Leica dan sensor berukuran besar. Tak hanya itu spesifikasi yang dibawa sangat gahar namun dibanderol dengan harga menggoda.

Kamera utama Xiaomi 12S Ultra mengadopsi lensa asferis 8P untuk mengatasi masalah fotografi umum seperti flare, ghosting, dan chromatic aberration, modul kamera Xiaomi 12S Ultra juga menambahkan lapisan lensa anti-silau, lapisan tinta tepi lensa, bahan kopolimer olefin siklik , dan filter cahaya inframerah dengan teknologi spin coating.

Selain desain optik canggih, Seri Xiaomi 12S "direkayasa bersama dengan Leica" juga menggunakan profil pencitraan Leica, mewarisi estetika gambar Leica yang berusia seabad dan mereproduksi nada dan estetika Leica dengan bantuan algoritme mutakhir.

Dari segi software, ada dua gaya fotografi - "Leica Authentic Look" dan "Leica Vibrant Look". Tampilan autentik bertujuan untuk menghasilkan gambar yang alami, berfokus pada kontras cahaya dan bayangan, menambah kedalaman pada foto.

Tampilan vibrant memanfaatkan kecerdasan fotografi komputasional Xiaomi dengan estetika Leica. Selain itu, ada filter Leica - Leica Vivid, Leica Natural, Leica BW Natural, dan Leica BW High Contrast.

Kamera Xiaomi 12S UltraKamera Xiaomi 12S Ultra Foto: Xiaomi

Xiaomi 12S Ultra memiliki sensor Sony IMX989 1 inch dengan susunan piksel Quad-Bayer yang ukuran piksel individualnya mencapai 1,6μm. Ini adalah image sensor terbesar di smartphone mana pun .

Setelah pixel binning, ukuran pixel mencapai 3,2μm diklaim mampu mengurangi noise, memperluas rentang dinamis, meningkatkan cahaya yang ditangkap, sehingga menciptakan gambar yang lebih baik dalam kondisi cahaya rendah, klaim Xiaomi.

Dua kamera lainnya di bagian belakang Xiaomi 12S Ultra membawa sensor 48MP Sony IMX586 1/2,0 inci yang sebelumnya telah digunakan di Mi 11 Ultra. Lalu kamera telefoto memiliki lensa periskop 48 MP dengan zoom optic 5x dan digital zoom 120x. Kamera depannya 32 GB dengan sensor RGBW.

Xiaomi 12S UltraXiaomi 12S Ultra Foto: Xiaomi

Xiaomi 12S Ultra dapat menangkap JPEG atau HEIF efisiensi tinggi dalam 8-bit, serta file DNG RAW 10-bit dengan profil tertanam untuk Adobe Lightroom.

Di sisi video, Xiaomi 12S Ultra menjadi ponsel Android pertama yang mendukung perekaman Dolby Vision HDR. HP ini menggunakan HyperOIS untuk video stabil. HyperOIS memanfaatkan celah antara dua bingkai untuk menggerakkan motor OIS ke posisi semula, memberikan setiap bingkai rentang stabilisasi yang efektif.

Selanjutnya Dapur Pacu Gahar dan Harga Xiaomi 12S Ultra

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT