Xiaomi Mi Band 7 Pro Dirilis, Layarnya Jadi Besar

ADVERTISEMENT

Xiaomi Mi Band 7 Pro Dirilis, Layarnya Jadi Besar

Anggoro Suryo - detikInet
Selasa, 05 Jul 2022 11:45 WIB
Xiaomi Mi Band 7 Pro
Foto: Dok. Xiaomi
Jakarta -

Xiaomi tak cuma merilis trio ponsel seri 12S yang memakai kamera Leica, namun juga merilis deretan produk lain. Salah satunya Mi Band 7 Pro.

Mi Band 7 Pro adalah produk versi "Pro" dari smartband Mi Band yang sangat populer. Diposisikan sebagai pengisi antara smart band dan smartwatch, demikian dikutip detikINET dari GSM Arena, Selasa (5/7/2022).

Layarnya jauh lebih besar dibanding Mi Band pada umumnya, yaitu 1,64 inch, yang membuatnya lebih mirip sebagai jam tangan dan bukan Mi Band yang layarnya lebih ramping. Resolusinya adalah 280 x 456 pixel, berbanding 192 x 490 pixel pada Mi Band 7 (16:9 vs 25.5:10).

Panel layarnya bertipe AMOLED dan kepadatan pixelnya 326ppi atau 'retina level'. Layarnya yang lebih besar itu membuat Mi Band 7 Pro bisa menampilkan lebih banyak data dan notifikasi.

Fitur lainnya adalah keberadaan penerima sinyal GPS, yang mendukung Glonass, Galileo, Beidou, dan QZSS. Ada juga sensor ambient light yang membuat layarnya bisa menyesuaikan kecerahan secara otomatis. Ada juga mode Always On Display, lengkap dengan 180 watch face baru.

Ada sensor detak jantung dan kadar oksigen dalam darah yang bisa diaktifkan sepanjang hari. Mi Band 7 Pro juga akan memberi notifikasi jika level SpO2 penggunanya terlalu rendah. Sistem pemantau tidurnya juga kini lebih canggih, bisa mendeteksi tiga jenis tidur, light, deep, dan REM (rapid eye movement).

Ada 117 jenis olahraga yang bisa dikenal, termasuk 10 jenis lari. Mi Band 7 Pro tahan air hingga tekanan 5ATM. Baterainya 235 mAh dan diperkirakan bisa bertahan 12 hari untuk penggunaan normal atau 6 hari untuk penggunaan berat. Pengisian baterainya hanya membutuhkan waktu satu jam.

Oh ya, Xiaomi juga menyediakan berbagai pilihan tali jam berbeda. Di luar enam warna klasik yang ada, ada juga dua opsi spesial dengan bahan bertekstur kulit, tersedia dalam warna Van Gogh Green dan Monet Grey.

Mi Band 7 Pro mulai dijual di China dengan harga normal USD 60 atau sekitar Rp 900 ribu. Xiaomi tak menjelaskan apakah perangkat ini akan tersedia secara global.



Simak Video "Kisaran Harga Jeroan Xiaomi 12S Ultra dengan Kamera Leica"
[Gambas:Video 20detik]
(asj/afr)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT