Rahasia Spesifikasi Kelas HP Premium OPPO Find X5 Pro 5G

ADVERTISEMENT

Rahasia Spesifikasi Kelas HP Premium OPPO Find X5 Pro 5G

Dea Duta Aulia - detikInet
Senin, 04 Jul 2022 21:21 WIB
OPPO Find X5 Pro 5G
Foto: OPPO
Jakarta -

Sebagai smartphone flagship, OPPO membalut produk anyarnya yakni OPPO Find X5 Pro 5G dengan segudang keunggulan yang bisa membantu berbagai aktivitas para penggunanya. Jika dibandingkan dengan generasi sebelumnya, maka seri ini tampil cukup jempolan dari segi performa mesin hingga bodinya.

Tapi tau nggak sih? Ternyata ada sejumlah teknologi yang menyebabkan HP flagship OPPO Find X5 Pro 5G tampil dengan performa ciamik. Nah, berikut adalah sejumlah rahasia yang menyebabkan OPPO Find X5 Pro 5G cocok masuk sebagai HP premium.

Didukung dengan Prosesor Terbaik Dunia

Salah satu faktor yang menyebabkan HP flagship OPPO Find X5 Pro 5G tampil begitu begitu premium dapat dilihat dari prosesor yang membalutnya yakni chipset Snapdragon 8 Gen 1.

Seperti diketahui, Snapdragon 8 Gen 1 yang membalut HP flagship ini merupakan chipset yang masih menyandang predikat sebagai tercepat di dunia saat ini. Sebab kalau mengacu AnTuTu Benchmark AI, chipset ini bertengger di posisi wahid dengan skor 2.704.548.

Dari sisi performa, Snapdragon 8 Gen 1 dikembangkan dengan 4nm manufacturing process serta GPU Qualcomm Adreno. Sehingga Snapdragon 8 Gen 1 memiliki peningkatan performa hingga 30% dan bisa mengefisienkan penggunaan energi hingga 25%.

Teknologi Kamera yang Aduhai

Selain prosesor, kamera merupakan salah satu fitur krusial yang harus mendapatkan perhatian lebih oleh para pabrikan smartphone. Sebab, saat ini, fungsi dari kamera smartphone tidak hanya sebatas untuk mengabadikan sejumlah momen saja. Fungsi dari kamera lebih luas lagi seperti untuk membuat konten kreatif video atau foto di media sosial hingga menunjang berbagai jenis pekerjaan.

Menangkap kebutuhan tersebut, OPPO Find X5 Pro 5G tampil sebagai HP flagship dengan teknologi kamera yang cukup mumpuni. Hal itu bisa terlihat dari teknologi MariSilicon X yang hadir pada smartphone tersebut.

Teknologi MariSilicon X menggabungkan Neural Processing Unit (NPU), Image Signal Processor (ISP), dan multi-tier yang canggih sehingga memungkinkan pemrosesan RAW secara real time. Dibangun di atas teknologi proses 6nm, membuat MariSilicon X mampu menghasilkan video malam AI 4K yang memukau. Selain itu, teknologi ini memiliki kemampuan untuk mengambil gambar dengan rentang dinamis 20bit 120db yang luar biasa.

Kegarangan dari teknologi kamera yang membalut hp flagship tersebut tidak hanya sebatas itu saja. Secara fungsi, OPPO Find X5 Pro 5G bisa menghasilkan gambar dengan kualitas yang begitu professional. Bahkan, smartphone flagship ini cocok digunakan diberbagai kondisi termasuk saat minim pencahayaan.

Layar yang Memanjakan Mata

Tampilan premium dari OPPO Find X5 Pro 5G nampak terlihat di bagian layarnya. Layar smartphone yang menggunakan AMOLED ini mampu membuat mata para penggunanya seakan dimanjakan.

Sebab layar hp flagship memiliki kemampuan 1 miliar warna. Tak hanya itu, kedalaman warnanya pun tembus sampai 10 bit dengan akurasi warna JNCD12=0.4.

Bagian layarnya pun memiliki kemampuan dynamic refresh rate sebesar 120 Hz sehingga mempermudah para pengguna saat berselancar di media sosial atau melakukan berbagai aktivitas di smartphone.



Simak Video "Mengulik Kamera OPPO Find X5 Pro 5G Seperti Kamera Profesional!"
[Gambas:Video 20detik]
(akn/ega)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT