Samsung Yakin Ponsel Layar Lipat Adalah Masa Depan

ADVERTISEMENT

Wawancara Khusus CEO Samsung

Samsung Yakin Ponsel Layar Lipat Adalah Masa Depan

Fitraya Ramadhanny - detikInet
Senin, 04 Jul 2022 21:18 WIB
Galaxy z fold 3
Samsung Galaxy Z Fold 3 (Foto: Adi Fida Rahman/detikINET)
Jakarta -

Samsung sudah merilis 3 generasi smartphone lipat dan akan menyusul yang keempat. Bagi Samsung, ponsel layar lipat adalah masa depan.

President dan Head of MX Business Samsung Electronics, TM Roh dalam wawancara khusus dengan detikINET di Jakarta, mengatakan dengan optimistis. Dia mengatakan ruang inovasi terbuka lebar di dunia ponsel layar lipat.

TM Roh mengatakan Samsung melihat smartphone bar tunggal atau non lipat sudah terlalu umum dengan pengalaman yang mirip satu sama lain. Samsung memikirkan bertahun-tahun untuk menciptakan pengalaman baru dengan smartphone lipat.

"Kita meluncurkan ponsel lipat itu tahun 2019, tapi kita mulai bikin konsep itu tahun 2012," ungkap TM Roh, Senin (4/7/2022).

Selama 7 tahun itu Samsung mengembangkan ponsel layar lipat. Tujuannya untuk memberikan pengalaman baru dan inovatif untuk konsumen.

"Foldable phone itu bukan sekadar ponsel yang bisa dilipat saja jadi dua layar. Tapi tujuannya inovasi supaya memperluas kemampuan kita dengan memberikan pengalaman baru," kata dia.

Ada beberapa pengalaman unik yang hanya bisa didapatkan dengan memakai ponsel layar lipat. Justru dengan itu Samsung yakin konsumen akan membayangkan habis ini ada inovasi apalagi.

"Saya yakin kalau orang mencoba sendiri foldable, kelanjutannya apa? Itu nanti buat konsumennya apa?" kata TM Roh tentang peluang inovasi ponsel layar lipat.

Samsung tiap tahun konsisten melahirkan Samsung Galaxy Z Fold dan Galaxy Z Flip setiap tahun. Tahun 2022 akan menjadi tahun keempat Samsung merilisnya. TM Roh optimistis ponsel layar lipat adalah masa depan.

"Ini adalah masa depan dan Samsung harus mewujudkannya," kata TM Roh.



Simak Video "Samsung M13 5G, Ini Harga dan Spesifikasinya "
[Gambas:Video 20detik]
(fay/rns)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT