Gandeng Nicholas Saputra, OPPO Rilis Film Pendek Magical Performance

Gandeng Nicholas Saputra, OPPO Rilis Film Pendek Magical Performance

Inkana Izatifiqa R Putri - detikInet
Senin, 04 Jul 2022 08:34 WIB
OPPO Find X5 Pro 5G
Foto: dok. OPPO Indonesia
Jakarta - OPPO Find X5 Pro 5G membuktikan teknologi kamera kelas flagship-nya lewat film pendek berjudul 'Magical Performance' karya Agan Harahap. Menggandeng artis ternama, Nicholas Saputra, seluruh proses pengambilan gambar film 100% dilakukan menggunakan OPPO Find X5 Pro 5G.

Photofinders OPPO Indonesia, Digital Imaging Artist, Agan Harahap mengungkapkan lewat The Magical World, OPPO Find X5 Pro 5G memperkenalkan performa inovasi kamera mobile revolusionernya yang dilengkapi chipset Qualcomm Snapdragon 8 Gen 1, 80W SUPERVOOC Flash Charge, dan Sistem Pendingin Multi Tingkat. Di film pendek ini, penonton juga dapat menyaksikan hasil dari kreativitas berpadu dengan teknologi canggih yang ditenagai MariSilicon X Imaging NPU.

"Eksplorasi dalam sebuah karya seni penting untuk dilakukan. OPPO Find X5 Pro 5G membuat eksperimen dalam menghasilkan karya seni menjadi tidak terbatas. Kamera wide angle yang dimiliki OPPO Find X5 Pro 5G dilengkapi dengan sistem five-axis OIS. Apabila dikombinasikan dengan algoritme AINR, sistem five-axis OIS dapat mengurangi efek handshake, noise, dan mempertajam hasil gambar saat merekam video. Tentu saja ini membuat hasil rekaman terlihat lebih cantik dan stabil. Apapun objeknya, kemampuan OPPO Find X5 Pro 5G dalam menangkap gambar dengan hasil yang tajam dan suara yang jernih membuat karya yang dihasilkan menjadi lebih indah," ujarnya dalam keterangan tertulis, Senin (4/7/2022).

OPPO juga membekali OPPO Find X5 Pro 5G dengan chipset MariSilicon X untuk mendukung performa kameranya. Chipset ini merupakan AI (Artificial Intelligence) yang dirancang untuk meningkatkan kualitas video dari hasil tangkapan kamera OPPO Find X5 Pro 5G.

Teknologi MariSilicon X yang mumpuni juga menyajikan pengalaman mengambil foto dan video pada malam hari dengan super jernih. Mengingat teknologi ini menghadirkan Ultra Night Video dengan kualitas resolusi 4K sehingga membuat kualitas gambar wide dan ultra wide terlihat lebih apik.

Tak hanya itu, MariSilicon X dapat mendeteksi dan mengurangi noise di setiap frame saat merekam video. Hasilnya, kualitas pixel dan detail skin tone pada gambar pun terlihat lebih halus dan lebih akurat. Dibekali Neural Processing Unit (NPU) MariSilicon X, OPPO Find X5 Pro 5G juga menghadirkan pengalaman 4K Ultra Night yang menghasilkan gambar lebih berkualitas dan memungkinkan perekaman video HDR hingga 20-bit.

[Gambas:Youtube]


Canggihnya lagi, kamera OPPO Find X5 Pro 5G dilengkapi dengan sistem 5-axis stabilization, yang memungkinkan pengguna menangkap foto dan video jauh lebih stabil. Selain itu, kamera Hasselblad milik OPPO Find X5 Pro 5G mampu menghasilkan Natural Colour Calibration sehingga warna foto menjadi lebih natural.

OPPO Find X5 Pro 5G pun dibekali 3 kamera di bagian belakang dengan konfigurasi kamera utama (wide) 50 MP f/1.7, kamera Ultra-wide 50MP f/2.2 dan lensa telephoto 13 MP f/2.4 dengan 2X optical zoom. Kedua kamera utama dari premium ini bahkan sudah dilengkapi sensor Sony IMX766. Sementara di bagian depan, OPPO Find X5 Pro 5G menyajikan kamera selfie dengan resolusi 32MP sensor Sony IMX709.

OPPO Find X5 Pro 5GOPPO Find X5 Pro 5G Foto: OPPO

OPPO Find X5 Pro 5G makin memanjakan penggunanya dengan prosesor high-end yang dipadukan dengan RAM 12GB lengkap dengan RAM Expansion hingga 7GB dan penyimpanan internal ROM 256GB. Dengan seluruh teknologi canggihnya, Brand Ambassador OPPO Indonesia, Nicholas Saputra optimistis smartphone inovatif dan premium ini mampu menghasilkan berbagai karya seni lainnya.

"Tidak dipungkiri, smartphone sudah menjadi bagian penting dari pembuatan banyak karya fenomenal di dunia saat ini. OPPO dengan produk unggulannya, Find X Series, sudah banyak membuktikan bahwa banyak karya seni dapat dibuat melalui smartphone, seperti film pendek yang dibuat dengan Find X3 Pro 5G di tahun lalu. Kini melihat keunggulan OPPO Find X5 Pro 5G yang fenomenal, saya optimis ada banyak karya seni luar biasa yang akan dihasilkan, berkolaborasi dengan Cinefinders, Photofinders dan banyak pelaku kreatif di Indonesia. Saya antusias menunggu karya 'breakthrough' yang akan dihasilkan OPPO Find X5 Pro 5G dalam waktu dekat," ungkap Nicholas.

OPPO Find X5 Pro 5GOPPO Find X5 Pro 5G Foto: OPPO

Sebagaimana diketahui, selain Agan, dua Finders lainnya,yaitu Martin Westlake dan Muhammad Fadli juga terlibat dalam pembuatan film pendek OPPO Find X5 Pro 5G. Wild West merupakan judul film yang dibuat oleh Muhammad Fadli. Martin Westlake terlibat untuk membuat film berjudul Solitude, serta Agan menggarap film berjudul Magical Performance.

Saat ini, OPPO Find X5 Pro 5G dibanderol Rp 14.999.000 dan dapat dipesan di OPPO Brand store, OPPO Official store, Erafone store, Urban Republic dan mitra toko serta e-commerce partner.

Simak Video "Mengulik Kamera OPPO Find X5 Pro 5G Seperti Kamera Profesional!"
[Gambas:Video 20detik]
(prf/ega)