Gokil! Infinix 180W Thunder Charge Isi 50% Baterai Cuma 4 Menit

ADVERTISEMENT

Gokil! Infinix 180W Thunder Charge Isi 50% Baterai Cuma 4 Menit

Adi Fida Rahman - detikInet
Jumat, 01 Jul 2022 08:15 WIB
Infinix
Foto: Infinix
Jakarta -

Infinix akhirnya mengungkap kebolehan teknologi 180W Thunder Charge. HP dengan baterai 4.500 mAh bia diisi 50% hanya dalam waktu 4 menit saja, gokil!

Dan kabar baiknya, teknologi 180W Thunder Charge akan hadir di ponsel flagship Infinix. Ini tidak seperti Ultra Fast Charge 160W yang dipamerkan tahun lalu yang sebatas prototipe saja.

Infinix mengklaim 180W Thunder Charge aman. Sebab tidak seperti ponsel kebanyakan yang dilengkapi pengisian cepat menggunakan baterai dengan laju 1 hingga 3C, Thunder Charge 180W menggunakan baterai dengan laju 8C sehingga mengurangi kemungkinan panas berlebih karena pengisian cepat.

Infinix berkolaborasi dengan produsen baterai top dunia untuk memproduksi sel baterai 8C, baterai lithium pengisian tercepat di pasar. Sel 8C memiliki lug multi-elektroda, yang menurunkan resistansi internal lebih dari 50% dan menghasilkan lebih sedikit panas.

Selain itu, 180W Thunder Charge menggunakan dua baterai 8C yang dihubungkan secara seri sehingga masing-masing hanya memiliki daya 90W, ini tidak hanya menurunkan panas dan memperpanjang umur.

Tapi tak sampai di situ saja, ada beberapa lapisan perlindungan dan peningkatan efisiensi untuk menjaga peningkatan panas seminimal mungkin.

180W Thunder Charge juga menggunakan teknologi catu daya dua arah otomatis untuk memperpanjang masa pakai baterai sebesar 2% dibandingkan dengan ponsel dengan dua sel. Teknik catu daya dua arah otomatis mengurangi sirkuit catu daya hingga 60%, meningkatkan presisi tata letak sirkuit, dan menghemat ruang.

Infinix Thunder Charger 180W/.Infinix Thunder Charger 180W/. Foto: undefined

Teknologi pengisian menggunakan distribusi dinamis. Tiga pompa pengisian paralel memberikan konversi bertenaga tertinggi pada perangkat Infinix, mencapai efisiensi konversi pengisian 99%, yang menghilangkan kelebihan beban termasuk panas berlebih.

Ada 20 sensor suhu yang memantau port USB, chip pengisian daya, baterai, dan lokasi penting lainnya. Sistem ini bertujuan untuk menjaga suhu ponsel di bawah 43°C untuk mengurangi penurunan daya baterai.

Untuk memastikan bahwa kabel pengisi daya dapat menangani beban, Thunder Charge akan menggunakan chip enkripsi khusus untuk memverifikasi keaslian kabel. Kabel lain dapat digunakan, juga pengisi daya Infinix dapat digunakan untuk mengisi daya gadget lain - namun, daya dibatasi hingga 60W atau 100W dalam kasus tersebut. Pengiriman Daya USB bergantung pada sistem serupa untuk memeriksa kemampuan kabel.

Thunder Charge telah menerima sertifikasi Sistem Pengisian Cepat Aman TÜV Rheinland. Ponsel pertama dengan sistem pengisian cepat 180W Infinix akan hadir pada paruh kedua tahun ini.



Simak Video "Infinix Note 12 VIP, HP Fast Charging Hanya Rp 4 jutaan!"
[Gambas:Video 20detik]
(afr/afr)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT