Poco F4 Kok Masih Pakai Chip Jadul?

Poco F4 Kok Masih Pakai Chip Jadul?

ADVERTISEMENT

Poco F4 Kok Masih Pakai Chip Jadul?

Anggoro Suryo - detikInet
Kamis, 30 Jun 2022 20:33 WIB
Poco F4
Poco F4. Foto: Adi Fida Rahman/detikINET
Jakarta -

Poco merilis dua ponsel barunya di Indonesia, salah satunya adalah Poco F4 yang memakai Snapdragon 870, yang dirilis pada Januari 2021.

Meski belum terlalu tua, system on a chip (SoC) ini adalah SoC yang dipakai di Poco F3, ponsel pendahulunya. Apa alasan Poco tetap memakai SoC ini sebagai otak di Poco F4?

Menurut Andi Renreng, Head of Marketing Poco Indonesia, ada alasan tersendiri mengapa Snapdragon 870 ini masih dipertahankan. Yaitu performanya yang masih sangat mumpuni.

"Snapdragon 870 masih sangat mumpuni untuk melibas berbagai kegiatan. Termasuk gaming, bahkan untuk Genshin Impact sekalipun," jelas Andi dalam jumpa pers sebelum peluncuran Poco F4 dan F4 GT, Kamis (30/6/2022).

Meski SoC sama dengan pendahulunya, Poco menambahkan hal yang benar-benar baru untuk Poco. Yaitu kamera dengan optical image stabilization (yang sebelumnya belum pernah ada di ponsel Poco).

"Sebelumnya sudah banyak yang bertanya mengapa di Poco tak ada OIS. Untuk menjawab itu, kini kami hadirkan OIS di Poco F4. Dengan OIS, pengguna bisa lebih banyak berkreasi saat mengambil gambar dalam kondisi tak stabil," tambah Andi.

Poco F4 dilengkapi LiquidCool Technology 2.0, sistem penyebar panas berperforma tinggi dengan vapor chamber berukuran 3,112m² untuk penyebaran panas CPU yang optimal. Smartphone ini juga ditunjang teknologi LPDDR5 RAM, serta UFS 3.1 ROM yang membuat lebih cepat saat melakukan multitasking.

Baterai berkapasitas 4.500 mAh tersemat dalam Poco F4. Dukungan fast charging 67W menjanjikan pengisian 100% daya hanya dalam waktu 38 menit.

Koneksi yang diberikan lengkap, mulai dari 5G, 4G VoLTE, WiFi 6, Bluetooth 5.1 dan USB Type C. Fitur lain yang diberikan meliputi IR Blaster, NFC, speaker stereo dengan dukungan Dolby Atmos, sidik jari di samping bodi dan X-axis linear motor untuk bermain game.



Simak Video "Hands-on: Jajal POCO M4 PRO Sambil Terbang di Lounge in The Sky Indonesia"
[Gambas:Video 20detik]
(asj/asj)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT