Samsung Galaxy A23 5G Terciduk di Situs Benchmark, Spesifikasi Terungkap

ADVERTISEMENT

Samsung Galaxy A23 5G Terciduk di Situs Benchmark, Spesifikasi Terungkap

Adi Fida Rahman - detikInet
Selasa, 28 Jun 2022 09:15 WIB
Galaxy A23
Galaxy A23 4G. Foto: Samsung
Jakarta -

Samsung tengah menyiapkan amunisi baru di pasar HP 5G kelas menengah. Perangkat tersebut bernama Galaxy A23 5G, dia terciduk mejeng di situs benchmark yang membuat spesifikasinya terungkap.

Ya pada Maret lalu, raksasa teknologi asal Korea Selatan ini sudah merilis Galaxy A23. Namun koneksi yang dimiliki HP tersebut hanya 4G.

Dilaporkan laman MySmartPrice, baru-baru ini perangkat berkode SM-A236U kedapatan muncul di Geekbench. Diduga ini adalah Galaxy A23 5G versi Amerika Serikat.

HP ini ditenagai oleh chipset octa core, yang terdiri enam inti punya clock 1,8 GHz, dan dua inti performa dengan clock 2,21 GHz. Chipset ini terpadu dengan GPU Adreno 619.

Berdasarkan data tersebut, chipset yang digunakan adalah Snapdragon 695 SoC yang memang memiliki dukungan 5G. Oleh Samsung, chipset tersebut diracik dengan RAM 4 GB dan menjalankan Android 12.

Semua itu memberikan hasil uji yang cukup baik di kelasnya. Pada tes single-core di dapat nilai 674, sedangkan multi-core mendapatkan 2019.

Hasil Geekbench Samsung Galaxy A23 5GHasil Geekbench Samsung Galaxy A23 5G Foto: MySmartPrice

Lantaran Galaxy A23 4G punya versi RAM 6 dan 8 GB, kemungkinan versi 5G diberikan opsi yang sama. Sayangnya hingga kini belum ada bocoran foto, sehingga kita belum bisa melihat seperti apa wujud HP yang konon akan memiliki layar 6,55 inch ini.

Kita tunggu saja, biasanya setelah mejeng di Geekbench akan muncul bocoran lainnya.

[Gambas:Youtube]



(afr/afr)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT