Galaxy A23 Dijual di Indonesia Seharga Rp 3 Jutaan, Ini Fitur Andalannya

Galaxy A23 Dijual di Indonesia Seharga Rp 3 Jutaan, Ini Fitur Andalannya

Adi Fida Rahman - detikInet
Sabtu, 09 Apr 2022 12:29 WIB
Galaxy A23
Galaxy A23. Foto: Samsung
Jakarta -

Setelah diumumkan akhir Maret lalu, Galaxy A23 mulai dijual di Indonesia baik lewat online maupun toko HP yang tersebar di seluruh Tanah Air. Samsung membanderolnya dengan harga Rp 3 jutaan, berikut fitur andalannya.

1. Layar

Galaxy A23 menawarkan bentangan layar 6,6 inch dengan resolusi Full HD+. Samsung memberikan dukungan 90Hz membuat pengalaman scrolling media sosial maupun ngegame jadi lebih mulus.

2. Kamera

Galaxy A23 dimodali empat kamera di bagian belakangnya. Kamera utamanya berukuran 50 MP yang ditunjang Optical Image Stabilization (OIS) bikin hasil foto dan video lebih stabi. Samsungmenjanjikan ponsel ini bisa diandalkan untuk minim pencahayaan.

3. Baterai

Galaxy A23 punya baterai besar dengan kapasitas 5.000mAh yang awet, bahkan bisa tahan sampai 2 hari. Selain itu, ada juga Adaptive Power Saving Mode yang memastikan konsumsi baterai makin efisien, jadi kamu bisa tetap produktif dengan smartphone kamu sepanjang hari dan tetap eksis
mengabadikan momen bersama teman-teman di acara buka puasa bersama dengan kapasitas baterai yang masih banyak.

4. Performa

Galaxy A23 dibekali dengan chipset Snapdragon 680 yang membuat tiap penggunaan smartphone jadi lebih lancar, termasuk ketika harus menjalankan berbagai aplikasi. Apalagi, ada RAM 6GB, lengkap dengan RAM Plus hingga 6GB, yang siap memfokuskan kinerja HP pada kegiatan yang sedang kamu lakukan, termasuk saat edit konten.

Galaxy A23 juga dibekali dengan kapasitas penyimpanan 128GB yang bisa ditambah hingga 1TB, jadi bisa nyaman menyimpan berbagai aplikasi, foto, maupun video tanpa khawatir ruang penyimpanan akan cepat habis.

Tak ketinggalan, Galaxy A23 juga sudah mendapat One UI 4.1. Dengan begitu, pengalaman menggunakan Galaxy A23 menjadi lebih responsif, intuitif, dan nyaman, baik itu saat mengatur widget dan tata letak aplikasi hingga melakukan berbagai personalisasi tema dan tampilan.

5. NFC

Galaxy A23 juga sudah mengusung NFC. Jadi bisa melakukan pembayaran tanpa kartu ataupun isi kartu uang elektronik dengan lebih mudah tanpa perlu repot ke ATM atau minimarket.

Saat ini Galaxy A23 dijual langsung di toko online dan gerai fisik dengan harga Rp3.499.000 (6GB/128GB). Tersedia empat pilihan warna Black, Blue, dan Peach. Samsung menyediakan fitur Trade In agar pengguna bisa melakukan tukar tambah HP Samsung lama dengan yang baru. Pomo Trade In ini digelar di Samsung Store dan Samsung.com e-store.



Simak Video "Resmi Hadir di Indonesia, Ini Harga dan Spesifikasi Galaxy A13 dan A23"
[Gambas:Video 20detik]
(afr/afr)